Berkah Ramadhan, Puluhan Kaum Dhuafa dan Mualaf di Sukabitetek Terima Paket Sembako dari Kapolres Belu

Berkah Ramadhan, Puluhan Kaum Dhuafa dan Mualaf di Sukabitetek Terima Paket Sembako dari Kapolres Belu

Bulan suci Ramadhan 1442 H sungguh membawa berkah bagi seluruh umat Muslim yang menjalaninya.

Kenyataan ini dirasakan betul oleh puluhan kaum dhuafa dan mualaf di Sukabitetek, yang menerima paket sembako dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, di Mushola Al Ghuroba Sukabitetek, desa Leontolu, Kec. Raimanuk, Kab Belu,rabu (5/5/2021).

Acara silaturahmi Kapolres Belu dengan warga muslim di Sukabitetek pukul 10.45 wita, dihadiri Kasat Lantas, Kanit Patwal Sat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Raimanuk dan Bhabinkamtibmas desa Leontolu.Takmir Mushola Al Ghuroba serta puluhan warga muslim kurang mampu,anak-anak yatim piatu dan juga Mualaf.

Kapolres Belu pada kesempatan tersebut mengatakan, Safari Ramadhan yang dikemas dengan bakti sosial merupakan wujud kepedulian Polri dengan masyarakat sekaligus berbagi keberkahan di tengah bulan suci ramadhan 1442 H.

"Di bulan suci ini, Kami mempunyai program yang namanya safari Ramadhan, salah satunya kegiatan yang kami lakukan hari ini dengan bersilaturahmi ke sesama muslim di kabupaten Belu ini. Ditambah hari ini, sudah 4 tempat kami kunjungi dimana sebelumnya kita mengunjungi sesama umat muslim di dusun Aitaman, Tasifeto Timur, di Mesjid Al-Huda Atapupu dan baru-baru ini di Mesjid Al-Ikhlas Halilulik"ungkap Kapolres Belu.

"Insya Allah, tidak ada hambatan, di minggu terakhir menjelang Idul Fitri kami akan sentuh sesama umat Muslim di kota Atambua. Ini kita lakukan sebagai bentuk silaturahmi dan juga berbagi sesama. Jangan dilihat isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita disini dengan memperbanyak sedekah di bulan suci ramadhan ini"lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sebagai umat beragama harus saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama" ajak Kapolres Belu.

"Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat sangat baik hingga saat ini, apalagi Muslim adalah minoritas disini. Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan"pinta Kapolres Belu.