Beri Arahan Personil Polsek Lamaknen, Kapolres Belu: Jadilah Polisi yang Dicintai dan Dirindukan Masyarakat

Beri Arahan Personil Polsek Lamaknen, Kapolres Belu: Jadilah Polisi yang Dicintai dan Dirindukan Masyarakat

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menekankan kepada seluruh anggota Polsek Lamaknen, untuk segera berubah  atau bertransformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilias dan Transparansi Berkeadilan) sesuai harapan Kapolri, Jenderal Polisi Drs.Sigit Prabowo, M.Si.

Dengan terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dan menjaga kepercayaan masyarakat maka institusi Korps Bhayangkara kedepannya semakin dicintai dan dirindukan oleh masyarakat.

Hal ini ditekankan Kapolres Belu kepada seluruh personil Polsek Lamaknen saat melakukan kunjungan kerjanya di Polsek Lamaknen, selasa (22/2/2022).

"Dewasa ini, kepolisian mau tidak mau harus melakukan perubahan, dimana dulu Promoter dan sekarang Presisi. Bagaimana kita menghadirkan Polisi yang prediktif, responsibilitas dan mampu melaksanakan semua secara transparan dan memenuhi rasa keadilan. Harapan daripada masyarakat, kita hadir ditengah-tengah mereka sebagai solusi bukan sebagai bagian masalah"ungkap Kapolres Belu.

"Jangan sampai hadirnya kita membuat mereka benci sama kita. Hindari perilaku arogan, menyakiti hati masyarakat apalagi terlibat langsung dalam setiap kesewenangan atau penyalah gunaan kewenangan terhadap masyarakat karena seperti itu akan cepat viral di media sosial. Kalau ada anggota yang berperilaku demikian, maka akan saya beri sanksi tegas kepada yang bersangkutan. Tapi Saya masih percaya Polsek Lamaknen ini diisi orang-orang baik dan memiliki semangat perubahan untuk mewujudkan semangat dari Presisi. Kalau konsep Pak Kapolri ini dijalankan dengan baik, Saya yakin Kita akan dicintai dan dirindukan masyarakat"pungkas Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu mengajak Kapolsek Lamaknen dan anggota dapat bekerja sama dalam mendukung program dari pemerintah yang pada tahun 2022 ini digencarkan untuk kemaslahatan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Program pemerintah yang dimaksud Kapolres Belu disini yakni terkait akselerasi vaksinasi covid-19 dan program bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN).

"Salah satu program bapak Presiden RI yang disampaikan ke bapak Kapolri terkait akselerasi vaksinasi, harapannya akhir maret ini pelaksanaan vaksinasi khususnya dosis 1 sudah mencapai 100 persen. Target ini tentu kita bisa capai kalau rekan-rekan di Polsek kompak bekerja sama dengan stakeholder di kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan. Disini ada Muspika dan rekan-rekan dari puskesmas, jadi ayo sama-sama Kita turun ke masyarakat yang belum vaksin agar segera mendapatkan vaksin." kata Kapolres Belu.

"kemudian adalah lagi Program terbaru pemerintah yakni bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan. Untuk kriterianya sudah Saya sampaikan dan terima kasih rekan-rekan jajaran sudah turun mendata siapa-siapa yang layak untuk menerima bantuan tersebut. Setelah verifikasi kesesuaian data dilakukan, tugas kita selanjutnya adalah mengawal penyalurannya sehingga tepat sasaran dan tidak menemui kendala di lapangan"pungkas Kapolres Belu.

Diakhir arahannya, Kapolres Belu meminta kepada anggota Polsek Lamaknen agar selalu menjaga kesehatan, jauhi pelanggaran dan tetap kompak dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas. 

Kegiatan supervisi ini juga diisi dengan laporan singkat situasi wilayah hukum Polsek Lamaknen oleh Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH serta pengecekan kelengkapan administrasi operasional dinas di masing-masing Unit yang ada di Polsek tersebut.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga diisi dengan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Krisbiyanto dengan seluruh Bhayangkari Ranting Lamaknen.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto dan istri, Ny.Lydia Krisbiyanto didampingi Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duil, Plt.Kasubbag Bekpal Bag Log, AKP Filomena Bene Bere, SH dan anggota, Kasium, IPTU Moses De Fatima, Kasi Propam, IPDA Mahrim, SH, sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu serta anggota Humas.