Beri Arahan Kepada Personel Polres Belu, Kapolda NTT Pastikan Lakukan Analisis Kinerja

Beri Arahan Kepada Personel Polres Belu, Kapolda NTT Pastikan Lakukan Analisis Kinerja

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H melaksanakan kunjungan kerja perdananya di Polres Belu setelah sehari sebelumnya berada di Polres Malaka. Kamis, (20/1/2022).

Kedatangan Kapolda NTT di Polres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Henny Setyobudi dan sejumlah pejabat utama Polda NTT.

Rombongan Kapalda NTT tiba di Polres Belu disambut Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto. S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lyda Krisbiyanto serta pejabat utama Polres Belu dan Bhayangkari yang berbaris rapi hingga loby Polres.

Rangkaian kunjungan kerja Kapolda NTT diawali dengan acara tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Belu, yang digelar di halaman Mapolres Belu.

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di Polda NTT ini menyampaikan apresiasinya  karena sejak menginjakkan kaki di Polres Belu sudah disambut dengan baik, hal ini  merupakan representasi dari seluruh anggota.

Lanjut Kapolda NTT, kehadirannya ini merupakan kunjungan kerja sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru di Polda NTT.

"Sebagai pejabat baru tentunya salah satu syarat adalah melakukan kunjungan kerja kedinasan ini," imbuhnya.

Ditambahkan Kapolda NTT, kunjungan ini bukan yang pertama, yang pasti akan diikuti dengan kunjungan-kunjungan berikutnya.

"Waktu yang berikutnya mungkin saya akan melakukan kunjungan tinjauan kinerja. Artinya sekarang saya melakukan kunjungan kerja berikutnya saya akan melakukan analisa tinjauan kinerja," ungkapnya.

Kapolda NTT menjabarkan, bahwa kunjungan kinerja yang dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kinerja Polres Belu dalam menjalankan perintah, atensi pimpinan yang sudah diberikan dari atas ke bawah kemudian ditindaklanjuti sampai polres.

Hal lainnya, terhadap gambaran situasi Polres Belu, secara umum sudah diperoleh dari Kapolres Belu, tentang situasi dan kondisi baik itu dari sisi sumber daya, lingkungan dan masyarakat di wilayah hukum Polres Belu.

"Walaupun selama ini, sudah banyak menerima laporan-laporan yang sudah diterima dan ini sangat saya hargai," ujarnya.

Kesempatan tersebut, Kapolda NTT juga menyampaikan rasa bangga, karena bisa berkumpul dengan seluruh anggota Polres Belu. 

"Saya merasakan kebahagian yang luar biasa, yang tidak bisa tergambarkan bisa berdiri disini dengan anggota Polres Belu dan kiranya arahan saya ini bisa dilaksanakan," pungkas Kapolda NTT.

Usai acara tatap muka, Kapolda NTT didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, menyerahkan 200 paket bantuan sosial, yang secara simbolis diserahkan kepada 10 orang perwakilan dari anak panti asuhan, penderita disabilitas serta masyarakat terdampak covid-19.

Dalam kunjungannya di Polres Belu, Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT, didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Karo Logistik Polda NTT Kombes Pol. Yayat Djatmika, Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. D. Junaedi Supri Hartono, Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Dominicus Savio Yempormase dan Korspripim Polda NTT AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.H.