Turun ke Tiga Lokasi, Polsek Tasifeto Timur Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Turun ke Tiga Lokasi, Polsek Tasifeto Timur Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di hari ke 7 kampanye pilkada 2024, Personel Polsek Tasfieto Timur yang terlibat dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024 Polres Belu, kembali melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2024, selasa (2/10/2024).

Sebelum turun melaksanakan pengamanan, Personel Polsek melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolsek pukul 13.00 wita yang dipimpin Wakapolsek Tasfieto Timur, IPDA Abdul Haris Panara dan dihadiri anggota yang terlibat dalam operasi.

Usai memberi arahan kepada personelnya, Wakapolsek kemudian memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan kampanye dari Paket ROMAN (Hironimus Mau Luma, S.Pd., M.M. dan Theodorus Fredikus Seran Tefa, S.M.) di desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Dari laporan yang dihimpun Humas, pengamanan kampanye di desa Manleten dimulai dari siang pukul 11,30 wita hingga malam pukul 20.00 wita.

Bersama petugas KPU, Bawaslu, Panwascam dan Kesbang Pol kabupaten Belu, Pengamanan dilaksanakan di 3 (tiga) titik antara lain Dusun.Baulenu, Dusun Halifunan dan Dusun Raibasin, desa Manleten.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pilkada merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pilkada serentak 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kapolres Belu.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye hari ke 7 di wilayah kabupaten Belu berjalan aman dan lancar. .Dan kampanye paket ROMAN tersebut sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul"pungkas Kapolres Belu.