Berbagi Kebahagiaan di Hari Bhayangkara ke 78, Polres Belu Gelar Anjangsana Dan Bansos di Panti Asuhan Hingga Warakawuri

Berbagi Kebahagiaan di Hari Bhayangkara ke 78, Polres Belu Gelar Anjangsana Dan Bansos di Panti Asuhan Hingga Warakawuri
Bansos Polres Belu di Panti Asuhan pondok Mercy Motabuik, Atambua

Usai menyerahkan bantuan sumur bor untuk warga desa Tukuneno, kecamatan Tasifeto Barat, Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah Pejabat Utama, melanjutkan kegiatan bansos di wilayah kota Atambua, (25/06/2024).

Dari pantauan Humas dilapangan, Kapolres Belu bersama rombongan mengawali kegiatan bansos dengan mengunjungi anak-anak yayasan pondok Mercy Motabuik berlanjut ke Warakawuri Ny.Threresia Luruk Manek, istri dari Almarhum Purnawirawan Pilipus Manek di KM.2 jurusan kupang tepatnya di depan Kreatif Mart.

Masih di KM.2 jurusan Kupang, Kapolres Belu bersama rombongan melanjutkan agenda bansosnya dengan mengunjungi Purnawirawan Lazarus Lalang.

Dari Purnawirawan Polri, kegiatan bansos berlanjut di panti asuhan yayasan Gracia Hati Mulia yang berlokasi di lingkungan Beinoka, Rt 15, RW 02,kelurahan Rinbesi, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Dari yayasan Gracia Hati Mulia, Kapolres Belu dan rombongan mendatangi Susteran Alma Atambua kemudian menuju Kuneru, kelurahan Manumutin dengan membesuk anggota yang sakit yakni AIPDA Manuel Alberto yang menderita Diabetes.

Kegiatan bansos dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 ini ditutup dengan mengunjungi panti asuhan Hadina Haklarak yang berlokasi di belakang SDLB Tenubot, kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan Kapolres Belu di 7 (tujuh) lokasi yang dikunjungi siang kemarin yakni berupa paket Sembako serta uang santunan.

Selain meringankan beban sesama, Kapolres Belu mengatakan, kegiatan anjangsana dan bansos yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memupuk rasa kepedulian sosial Polri dengan sesama masyarakat

"Di momen hari Bhayangkara tahun ini, Kita ingin memberikan sesuatu yang biar sedikit tapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Maka itu, Kami menyediakan ratusan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan lainnya serta uang santunan yang kemudian disalurkan kepada mereka yang butuh uluran tangan dari Kita"kata Kapolres Belu.

"Harapan kami juga, silaturahmi ini membawa keberkahan untuk bapak mama, saudara-saudara, adik-adik dan anak-anak Kita yang di panti asuhan dengan harapan kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaran Polri dengan masyarakat"tutup Kapolres Belu.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam kegiatan bansos ini antara lain Kabag Ops, Kabag Ren, Kasatres Narkoba, Kasi Humas, Kasat Tahti Polres Belu, Kasi Propam serta sejumlah Pengurus Bhayangkari Cabang Belu.

Anjangsana dan Bantuan sosial di yayasan Gracia Hati Mulia Atambua, selasa 25 juni 2024
Anjangsana dan Bantuan sosial di kediamaan Warakawuri Ny.Threresia Luruk Manek, selasa 25 juni 2024