Berbagi di Hari Bhayangkara ke 74, Sat Pol Airud Polres Belu Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Berbagi di Hari Bhayangkara ke 74, Sat Pol Airud Polres Belu Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Polres Belu dan jajaran telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara. 

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial seperti donor darah, kerja bakti di tempat ibadah dan fasilitas umum serta menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu yang ada di wilayah kabupaten Belu.

Menjelang hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020 mendatang, Sat Pol Airud Polres Belu, jumat (19/6/2020) pagi tadi, menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada masyarakat kurang mampu di desa Kenebibi dan Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Dipimpin Kasat Pol Airud Polres Belu, IPTU D. Djoni Panta, anggota Polisi Perairan dan Udara bergerak dari rumah kerumah, menyalurkan beras untuk 100 kepala keluarga dengan masing-masing kepala keluarga menerima beras sebanyak 5 kg.

Saat dikonfirmasi Humas, Kasat Pol Airud mengungkapkan, bakti sosial yang digelar pihaknya adalah sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Sasaran baksos Kita ini adalah mereka yang masuk kategori tidak mampu, terdampak ekonominya akibat covid-19 dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah. Di dusun Weain  sebanyak 54 KK dan di dusun Abad, desa Jenilu sebanyak 46 KK"kata Kasat Pol Airud.

"Jadi total yang kita salurkan sebanyak 100 paket dengan tiap-tiap KK mendapat beras 5 kg.Harapan Kita, semoga bermanfaat bagi mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari"pungkas Kasat Pol Airud.

Di sela kegiatan tersebut, Kasat Pol Airud yang didampingi KBO Sat Pol Airud, IPDA Marcelo Da Silva, S.IP, mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Virus Corona atau Covid-19 ini kan belum selesai penyebarannya jadi Kita minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker dan ke tempat keramaian, harus tetap jaga jarak dengan orang lain"kata Kasat.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19 dan penerapan tatanan hidup baru (new normal) dapat berjalan dengan baik. Ekonomi kembali baik, normal dan kemana-mana akan aman dari virus"tutup Kasat.

Selain anggota Sat Pol Airud, kegiatan baksos tersebut turut dihadiri, Sekretaris Desa Kenebibi, anggota Babinsa Kakuluk Mesak, Aparat Desa Jenilu, Ketua RT 12 Weain dan Ketua RT 05 Abad.