Bawa Pesan Pilkada Damai di Momen HUT Polantas ke 69, Polres Belu Turun Bagikan Sembako, Air Bersih hingga Pakaian Layak Pakai

Bawa Pesan Pilkada Damai di Momen HUT Polantas ke 69, Polres Belu Turun Bagikan Sembako, Air Bersih hingga Pakaian Layak Pakai

Menyambut Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada tanggal 22 september 2024, Kepolisian Resor Belu mengadakan bakti sosial dengan Pembagian Sembako, pakaian layak pakai dan Air bersih untuk masyarakat kota Atambua, kamis (12/9/2024).

Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan dari siang hingga sore ini dipimpin Kasat Lantas, IPTU Marthen Luther Petterson, SH yang didampingi sejumlah Kanit dan puluhan anggota Sat Lantas Polres Belu.

Usai melaksanakan apel pengecekan Kendaraan Dinas dan Kelengkapan Sembako Serta Truck Tangki pengangkut air bersih, Kasat Lantas bersama anggota bergerak menuju dua titik penyaluran yakni di Motabuik & Asuulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, Kasat Lantas bersama anggota secara door to door membagikan paket sembako, pakaian layak pakai dan air bersih dengan sasaran penerima berupa kalangan masyarakat tidak mampu di kampung Motabuik dan Asuulun.

Tidak berhenti disitu, Kasat Lantas bersama anggota di hari yang sama juga turun ke jalan melaksanakan aksi serupa dengan membagikan paket sembako dan pakaian layak pakai untuk masyarakat kategori tidak mampu yang ditemuinya di jalan raya.

Dalam menjalankan aksinya tersebut, Kasat Lantas bersama anggota mengajak masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas.

“Ini (kegiatan) lebih kepada upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan kita berbaur dan berbagi bersama. Puji Tuhan berjalan dengan lancar serta mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat"ungkap Kasat Lantas, IPTU Marthen Luther Petterson, SH.

"Tadi sambil berbagi, Kita imbau masyarakat agar taat berlalu lintas saat berkendara seperti memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas dan sebagainya. Besar harapan, apa yang sudah menjadi aturan, betul-betul dipatuhi karena itu semua demi kenyamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan”pungkas Kasat Lantas.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K mengungkapkan, Aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari upaya cooling system Polri dalam mendinginkan suasana menjelang tahapan inti Pilkada serentak 2024.

"Menyambut HUT Polantas, kami khususnya Polres Belu melaksanakan aksi sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan yang mengalami krisis air bersih. kegiatan berjalan lancar dan masyarakat yeng menerima bantuan menyampaikan apresiasi kepada Kita yang tak pernah berhenti mengulurkan tangan untuk mereka"tutur Kapolres Belu.

"Dan kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam kita berbagi bersama sekaligus meminta dukungan untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai. Kami mengakui dengan adanya kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat, maka pemilu tentu akan berjalan dengan aman, baik dan berintegritas. Bantuan ini mungkin tidak seberapa tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka sehari-hari"lanjut Kapolres Belu.