Awali Tahun 2023, Kapolres Belu Pimpin Sosialisasi DIPA/RKA-KL T.A 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Awali Tahun 2023, Kapolres Belu Pimpin Sosialisasi DIPA/RKA-KL T.A 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Mengawali tahun 2023, Kepolisian Resor Belu menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Rencana Kerja (Raker) dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2023, di Aula Wira Satya lantai II Polres Belu, rabu (4/1/2023).

Saat membuka kegiatan pagi tadi pukul 09.00 wita, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menekankan para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan para Kasi selaku Kasubsatker, untuk betul-betul memanfaatkan kegiatan ini (sosialisasi) dengan baik, sehubungan dengan penyerapan anggaran dan rencana kegiatan di tahun 2023.

“Saya harap kegiatan hari ini bisa menjadi pencerahan untuk rekan-rekan,bagaimana nanti memanfaatkannya dan mengelola dengan baik mata anggaran yang ada. Mohon kepada rekan-rekan semua untuk melihat, pahami, dan rencanakan anggaran yang ada, penggunaannya bagaimana dan kegiatan apa saja, jangan sampai rekan-rekan selaku Kabag, Kasat maupun Kasi tidak ngerti dan malah lebih pintarnya Kaur Mintu. ini awal tahun 2023, harapan saya kepada kita semua, ayo kita bekerja, karena kalau dari awal starnya lambat nanti pasti endingnya kita akan terlambat dan mengalami kendala soal penyerapan anggaran”kata Kapolres Belu.

"Setelah nantinya mendapatkan sosialisasi dari ibu Kabag Ren tentang besarnya anggaran dan penyerapannya untuk apa saja,kami akan memberikan waktu untuk rekan-rekan menyusun rencana kerja tahunan (RKT) berdasarkan RKA-KL. Saya harap seluruh Kabag,Kasat,Kapolsek dan Kasi, harus mengerti tentang bagaimana anggaran yang ada di tahun ini dan bagaimana kita melaksanakan program kerja kita masing-masing sesuai anggaran yang kita terima"pungkas Kapolres Belu.

Usai dibuka Kapolres Belu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Belu, AKP Filomena Bene Bere, SH yang menyampaikan tentang DIPA dan RKA-KL Polres Belu untuk T.A 2023 serta evaluasi penyerapan anggaran tahun 2022.

Kegiatan sosialiasi ini juga dirangkai dengan penyerapan DIPA secara simbolis oleh Kapolres Belu kepada Kepala Seksi Keuangan, IPTU Mus Fahik.

Setelah penyerahan DIPA, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Polres Belu TA 2023 oleh Kapolres Belu beserta perwakilan Kasubsatker yakni Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek Tasifeto Barat.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dari pagi hingga siang ini dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta para Kaur/Kasi, baik yang ada di Polres maupun di tingkat Polsek.

Penyerapan DIPA secara simbolis oleh Kepala Kepolisian Resor Belu kepada Kepala Seksi Keuangan