Anggota Polres Belu Ajak Pengunjung Hotel Jauhi Penyakit Masyarakat dan Disiplin Prokes

Anggota Polres Belu Ajak Pengunjung Hotel Jauhi Penyakit Masyarakat dan Disiplin Prokes

Anggota Polres Belu kembali turun melaksanakan penyuluhan di seputaran kota Atambua, jumat (2/7/2021).

Dipimpin Kasat Binmas, AKP Sutrisno Tulakoy, anggota gabungan Polres Belu mengawali kegiatan dengan menyambangi hotel Merdeka dan hotel klaben, di wilayah pasar lama, kelurahan Atambua.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, Kasat Binmas mengimbau pemilik dan pengunjung hotel agar menjauhi penyakit masyarakat seperti perzinahan, mabuk-mabukkan, praktek selingkuh, penggunaan narkoba dan lainnya.

"Dalam operasi tadi, tidak ditemui penghuni hotel yang mengantongi atau menyimpan narkoba, senjata tajam, senjata api, dan praktek prostitusi ataupun pasangan selingkuh"ungkap Kasat Binmas.

"Terlepas dari itu, Kita tetap imbau masyarakat supaya jauhi penyakit masyarakat dan kepada pemilik hotel, kita juga sampaikan untuk lebih selektif dalam memilih tamu yang menginap karena tidak menutup kemungkinan yang datang menginap adalah seorang pelaku kejahatan: tambah Kasat Binmas.

Pada kesempatan tersebut, Anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

"Kami imbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena angka penderita covid-19 sudah mulai meningkat khususnya di kabupaten Belu ini"ungkap kasat Binmas.

"Tetap pakai masker, jaga jarak, dan setiap hari minimal lakukan olahraga ringan biar tubuh selalu sehat.  Kalau Kita patuh dengan imbauan pemerintah, maka Kita tidak akan mudah tertular covid-19 yang hingga saat ini belum ada obatnya"tambah Kasat Binmas.

Selain melakukan penyuluhan di sejumlah hotel, anggota kepolisianjuga menggelar penyuluhan di kompleks pasar baru dan sesekoe, kelurahan Umanen Atambua.

Sejumlah Perwira yang turut mendampingi Kasat Binmas dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH, Kasubbag Bin Ops, IPTU Profiriu Esteves dan KBO Intelkam, IPTU George Settu.