Sambut Tahun Baru dan Pemilu 2024, Pastor Paroki Stella Maris Imbau Seluruh Kelompok Masyarakat Aktif Jaga Keamanan dan Kedamaian

Sambut Tahun Baru dan Pemilu 2024, Pastor Paroki Stella Maris Imbau Seluruh Kelompok Masyarakat Aktif Jaga Keamanan dan Kedamaian

Seluruh kelompok masyarakat diimbau dapat menjaga perdamaian dalam menyambut Tahun Baru 2024 yang bertepatan dengan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Imbauan tersebut disampaikan Pastor Paroki Stella Maris Atapupu, Romo Gregorius S.Dudy, Pr, saat ditemui Kasat Intelkam Polres Belu, IPTU Imanuel Lado,ST dan anggota di Paroki Stella Maris Atapupu, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, jumat (29/12/2023).

Dalam imbauannya seperti dalam tayangan video di bawah ini, Romo Goris biasa disapa meminta seluruh masyarakat khususnya umat Paroku Atapupu agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyongsong atau merayakan tahun baru 2024.

"Saya sebagai Pastor Paroki Stella Maris Atapupu, mengimbau seluruh umat yang berada di paroki Atapupu maupun disekitar tempat wisata pasir putih dan sukaerlaran supaya kita dalam rangka tahun baru ini menjaga keamanan dfan ketertiban. Jangan ada kerusuhan yang justru merugikan masyarakat"imbau Romo Goris.

"Saya harapkan semua kelompok yang ada, organisasi atau komunitas yang ada, bekerja sama untuk menciptakan kedamaian di perbatasan maupun di lokasi wisata. Ini Saya sampaikan  supaya masyarakat yang datang ke daerah khususnya tempat wisata kita, dapat mearasakan kenyamanan dan damai itu sehingga pesan Natal membawa damai bagi kita semua"tambah Romo Goris.

Lebih lanjut, Romo Goris mengatakan, dalam memasuki tahun politik atau pemilu 2024, masyarakat diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban supaya pemilu dapat berjalan denan baik, nyaman dan aman.

"Dalam rangka tahun politik, kita akan memasuiki pemilu sekitar bulan februari nanti hingga sampai penghujung tahun 2024. Saya harapkan Kita semua untuk tetap menjaga ketertiban supaya pemilu dapart bejralan dengan baik, nyaman. Pesta demokrasi adalah sebuah hajatan besar yang wajib kita laksanakan dengan tidak melanggar aturan sehingga semua rencana dan program pemerintah dapat berjalan dengan baik"ajak Romo Goris.

"Saya imbau masyarakat pada umumunya maupun umat katolik pada khususnya. Mari kita tertib menjaga keamanan dan menciptakan kedamaian di wilayah ini. Semoga Tuhan memberkati niat baik kita sekalian"pungkas Romo Goris.