Amankan Pilkades Serentak, Polres Belu Kirim Satu Peleton BKO ke Polres Malaka

Amankan Pilkades Serentak, Polres Belu Kirim Satu Peleton BKO ke Polres Malaka

Satu peleton personel Kepolisian Resor (Polres) Belu diberangkatkan ke Polres Malaka dalam rangka Bantuan Komando Operasi (BKO) pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, kamis (8/12/2022).

Pemberangkatan 30 Personel Polres Belu ke Malaka pagi tadi pukul 09.00 wita, ditandai dengan Apel Pengecekan di lapangan Mapolres yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH.

Dalam apel pemberangkatan personil BKO ini, Kabag Ops mengatakan, pelaksanaan pengamanan Pilkades di Malaka akan berlangsung selama 3(tiga) hari, terhitung kamis sampai dengan sabtu 10 desember 2022.

Untuk itu, dirinya berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan, kekompakkan dan keselamatan diri.

"Laksanakan tugas secara profesional dan hindari prilaku yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain bahkan institusi. Kalau ada hal-hal yang menonjol dilapangan, laporkan kepada perwira pengendalinya dan jangan rekan-rekan ambil tindakan sendiri karena rekan-rekan disana (malaka) akan dkendalikan oleh Polres Malaka"imbau Kabag Ops.

"Yang paling utama juga, selalu jaga kekompakkan, jaga kesehatan dan keselamatan diri. Saya atas nama Pimpinan mengucapkan selamat bertugas dan harapan kita bersama, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar"pungkas Kabag Ops Polres Belu.

Untuk diketahui, sebanyak 123 desa akan menyelenggarakan Pilkades serentak di kabupaten Malaka, yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2022.