78 Tahun Belum Tersentuh Listrik, Kapolres Belu Turun Langsung Bantu 12 Lampu Solar Cell Untuk Warga Terpencil Dusun Korba’u, Tonton Videonya

78 Tahun Belum Tersentuh Listrik, Kapolres Belu Turun Langsung Bantu 12 Lampu Solar Cell Untuk Warga Terpencil Dusun Korba’u, Tonton Videonya

Kampung Korba’u, salah satu dusun terpencil di Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL (Timor Leste) jauh dari perhatian.

75 tahun sudah Indonesia telah merdeka namun warga dusun Korba’u yang tak jauh dari pusat kota Atambua itu hingga saat ini belum nikmati kemerdekaan seperti infrastruktur jalan, air bersih dan listrik.

Kenyataan ini rupanya sampai ke telinga Kepala Kepolisian Resor Belu (Kapolres Belu), AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang kemudian meresponnya dengan turun memberikan bantuan lampu solar cell untuk masyarakat dusun Korba'u.

Seperti dalam tayangan video dibawah ini, bantuan lampu solar cell sebanyak 12 buah diserahkan langsung Kapolres Belu, selasa (19/9/2023).

Tidak hanya menyerahkan bantuan, Kapolres Belu bersama sejumlah anggota tampak berjibaku bersama masyarakat setempat menggali tiang dan memasang lampu hingga kampung tersebut merasakan penerengan setelah puluhan tahun hidup dalam kegelapan.

Kapolres Belu mengatakan penyerahan bantuan Solar Cell untuk membantu warga yang selama ini, mereka hidup dalam kegelapan dimana mengandalkan pelita sebagai sumber cahaya.

"Dengan bantuan 12 lampu solar cell ini diharapkan mampu menjadi solusi warga yang hidup puluhan tahun dalam kegelapan. KIta tahu Jaman sekarang semuanya selalu berhubungan dengan listrik,, tanpa adanya listrik seperti saat ini, sangat terasa membebani warga apalagi ketika akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat"ungkap Kapolres Belu.

"Dan untuk pemasangan Kami sendiri turun tangan dibantu dengan masyarakat setempat. Semoga dengan adanya bantuan tersebut, warga dipermudah dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari” imbuhnya.

Ungkapan syukur dan kebahagiaan juga mengalir dari Anton, seorang warga di dusun Korba’u, desa Leosama, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

"Bantuan ini adalah jawaban atas doa-doanya selama ini. Kami bersyukur karena apa yang kami nantikan akhirnya menjadi kenyataan berkat bantuan Kapolres Belu. Rasa syukur dan kebahagiaan kami seakan menjadi jawaban dari Tuhan Yang Maha Esa," tambah Anton.

Simak Videonya: