Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Lasiolat Gotong Royong Bersihkan Halaman Hingga Pengecatan Kapela Mgr. Gabriel J. W. Manek

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Lasiolat Gotong Royong Bersihkan Halaman Hingga Pengecatan Kapela Mgr. Gabriel J. W. Manek

Menyongsong hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Kapolsek Lasiolat, IPDA Agus Haryono, SH bersama sejumlah personilnya turun menggelar kegiatan bakti sosial religi di Kapela Mgr. Gabriel J. W. Manek, SVD di dusun Beikoti, desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu, jumat (14/06/2024).

Kegiatan baksos yang juga diikuti Umat Katholik Paroki Lahurus, dilaksanakan sekitar pukul 08.10 wita.

Dengan penuh semangat gotong royong, personil Polsek Lasiolat bersama dengan masyarakat, membersihkan lingkungan kapela mulai dari halaman depan, samping maupun belakang kapela.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Selain membersihkan kompleks gereja, Kapolsek Lasiolat bersama anggota juga melakukan pengecatan tembok dan kusern Gereja serta membuat panggung acara di halaman Kapela.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kapolsek Lasiolat Ipda, Agus Haryono mengungkapkan, bakti sosial ini untuk menumbuhkan rasa dan wujud Kebersamaan Polri dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja.

“Baksos yang kita laksanakan ini sebagai wujud silaturahmi kita sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lasiolat. Karena prinsip Kita, Polri adalah bagian dari masyarakat dan sebaliknya masyarakat adalah bagian dari Polri” ungkak Kapolsek Lasiolat.

"Kalau lingkungan sudah bersih, tentu masyarakat bisa lebih merasa nyaman saat beribadah dan tercipta ketenangan dalam beribadah. Dan ini rutin kita laksanankan bukan saja menyambut hari Bhayangkara tapi juga saat menjelang perayaan Natal"tambah mantan Kasi Propam Polres Belu ini.