Home / BERANDA / Siaga Bencana, Polres Belu dan Instansi Terkait Gelar Apel Kesiapan Tanggap Bencana Alam

Siaga Bencana, Polres Belu dan Instansi Terkait Gelar Apel Kesiapan Tanggap Bencana Alam

Kepolisian Resor Belu bersama TNI dan instansi terkait, melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam, rabu (8/01/2020) pukul 09.00 WITA.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie dalam sambutannya mengatakan, apel tersebut digelar sebagai bentuk kesiapan dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu waktu bisa saja terjadi di wilayah kabupaten Belu.

“Perkembangan situasi nasional saat ini banyak terjadi bencana alam yang menjadi perhatian publik akibat dampak perubahan cuaca yang tidak menutup kemungkinan terjadi di Belu”kata Wakapolres Belu.

“Oleh karnanya dalam menghadapi setiap perkembangan situasi pada saat hujan nanti, perlu adanya perencanaan yang baik serta kesiapan khususnya peralatan dan personil agar siap dipakai dan digunakan kapanpun juga”lanjut Wakapolres Belu.

Masih kaitan dengan tanggap bencana alam, mantan Wakapolres TTU ini mengimbau anggota untuk menjaga kekompakan, sinergitas dan kerjasama yang bagus, agar apa yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Perlu diketahui bahwa kita ini adalah orang-orang pilihan, artinya negara mengharapkan kita hadir ditengah kesulitan masyarakat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkap Wakapolres Belu.

“Untuk itu dibutuhkan kekompakkan dan kerjasama yang bagus khususnya dilapangan sehingga seberat apapun itu tugas yang akan kita laksanakan nanti dapat dikerjakan dengan baik”pungkas Wakapolres Belu.

Menutup arahannya, Wakapolres Belu berpesan agar seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina sehingga selalu siap sedia bilamana dibutuhkan khususnya dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi di wilayah kabupaten Belu.

Apel kesiapan yang digelar di depan Mapolres Belu, dihadiri Kabag Ops Polres Belu, Kasat Polairud Polres Belu, Kasat Binmas Polres Belu, Kasat Sabhara Polres Belu, Pejabat Perwakilan BNPB Kab. Belu ( Dinsos dan PU ), KBO Sat Polairud Polres Belu serta Danton Brimob Sub Den II Atambua.

Sementara peserta apel terdiri dari barisan Kodim 1605/Belu, Brimob Sub Den 2 Pelopor Atambua, Babinkamtibmas Polres Belu, Sat Polairud Polres Belu, Urkes Polres Belu, relawan sosial / Tagana (Taruna Siaga Bencana), Gabungan Dinsos dan PU serta Dinkes Kabupaten Belu.

Apel kesiapan dalam rangka operasi Kontinjensi ”Aman Nusa II – 2020 ini, ditutup dengan simulasi penanggulangan pertolongan pertama pada korban bencana alam banjir.

 

About admin

Check Also

BRIPKA Joaquim Pereira, Kasi Humas Polsek Tasifeto Timur Tutup Usia Karena Sakit

Belum genap seminggu dirundung duka dengan kepergian anggota Polsubsektor Kota, BRIPKA Celestino Mautersa, keluarga besar …