Home / BERANDA / Polsek Malaka Tengah Amankan Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI di Betun

Polsek Malaka Tengah Amankan Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI di Betun

Kepolisian Sektor Malaka Tengah, melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr.dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) dalam rangka Pencanangan Nasional Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga), jumat (4/10/19).

Sebelum memulai pengamanan, Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, SH, S.I.K saat mengambil apel meminta personil pengamanani untuk melaksanakan tugasnya secara baik dan bertanggung jawab.

“Saya minta rekan-rekan pahami tugasnya masing-masing  dan Kita bekerja sesuai SOP. Fokus Kita pengamanan orang dan barang. Kita harus betul-betul menjamin kegiatan Menteri Kesehatan di Malaka dapat berjalan aman dan lancar”Kata Kapolsek.

“Untuk pengamanan Kita lakukan di sekitar lokasi baik itu pengamanan terbuka dan juga tertutup. Kalau ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan, Kita lakukan teguran sesuai aturan namun tetap mengedepankan sikap humanis”lanjut Kapolsek.

Acara “Pencanangan Nasional Bulan Eliminasi Kaki Gajah”, dilaksanakan di Lapangan Umum Betun, Desa Wehali, Kec. Malaka Tengah.

Tiba di lapangan umum kota Betun sekitar pukul 17.00 WITA, Menteri Kesehatan RI dan rombongan, sudah ditunggu oleh ribuan masyarakat Malaka, tim Kesehatan dari seluruh Puskesmas di Malaka dan anak -anak penari dari sekolah dasar di Malaka.

Dalam sambutan singkatnya, Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F. Moeloek, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malaka karena sangat membutuhkan dan memperhatikan keberadaan Puskesmas diwilayahnya.

“Kalau Bapak Bupati mengatakan sangat membutuhkan Puskesmas maka saya sangat gembira. Memang Pusat Kesehatan Masyarakat atau pelayanan primer sangat diperlukan kita semua sebagai penjaga gawang”Kata Menteri Kesehatan RI.

“Jadi sebenarnya puskesmas itu harus menjaga wilayahnya. Bukan untuk mengobati tetapi bagaimana masyarakat kita sadar dan mengetahui tentang kesehatan”lanjut Menteri Kesehatan RI.

Pencanangan nasional Belkaga ini ditandai dengan Pemukulan Gendang serta pemberian Obat secara simbolis oleh Menteri Kesehatan kepada Gubernur NTT dan Bupati Malaka.

Kegiatan Pencanangan Nasional Belkaga berakhir pukul 19.00 WITA dalam keadaan aman dan lancar.

“Secara umum berjalan aman terkendali. Pengamanan Kita pusatkan di sekitar lapangan. Dan setiap pergeseran rombongan, Kita lakukan pengawalan ketat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”kata Kapolsek Malaka Tengah.

“Menurut rencana, Ibu Menteri dan rombongan besok pagi akan meninggalkan Malaka menuju Atambua dan meneruskan perjalanan ke Jakarta via udara. Pergeseran dari sini sampai ke Bandara A.A Bere Tallo Atambua, akan mendapat pengawalan dari anggota Lantas Kita”tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …