Home / BERITA POLISI / Anggota Sat Pol Air Polres Belu Beri Imbauan Kamtibmas Untuk Nelayan yang Sedang Melaut

Anggota Sat Pol Air Polres Belu Beri Imbauan Kamtibmas Untuk Nelayan yang Sedang Melaut

Anggota Sat Pol Air Polres Belu, selasa (30/7/19) pagi, melaksanakan giat patroli perairan yang dimulai pada pukul 10.00 wita. 

Menggunakan Kapal Patroli Komodo Pol Air, anggota Sat Pol Air menyisir dari pelabuhan atapupu, teluk gurita hingga ke perairan Motaain, perbatasan RI-RDTL.

Saat berada di tengah laut, anggota Sat Pol Air berpapasan dengan salah satu perahu nelayan yang sedang mencari ikan. Kapal patroli pun langsung mendekati perahu tersebut dan mengambil posisi sangat rapat dengan perahu nelayan.

Kepada nelayan, anggota Pol Air mengimbau agar mengutamakan keselamatan dalam berlayar mencari ikan dan dilarang keras untuk menggunakan bahan peledak karena akan merusak ekosistim laut.

Selain itu, anggota kepolisian juga berpesan agar melaporkan ke pihaknya maupun KP3 Laut dan angkatan laut TNI, apabila disaat melaut, menemukan kapal yang dicurigai membawa barang selundupan dari dan menuju Timor Leste (RDTL).

Imbauan tersebut dilayangkan guna mencegah adanya kegiatan lintas batas ilegal dari dan menuju NKRI, seperti penyelundupan BBM, ranmor, hewan ataupun Narkoba.

About admin

Check Also

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Kapolres Belu Imbau Anggota Perketat Keamanan Mako

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K mengutuk keras teror bom yang terjadi di Polrestabes …