Waspadai Covid-19 dan Banjir, Seru AIPDA Bram Duka kepada Warga Wesasuit

Waspadai Covid-19 dan Banjir, Seru AIPDA Bram Duka kepada Warga Wesasuit

Menjalankan kegiatan rutinnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, AIPDA Abraham Duka setiap harinya rutin melaksanakan sambang dialogis di wilayah binaannya desa Kabuna, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Saat melaksanakan sambang dialogis dii dusun Wesasuit, desa Kabuna, sabtu (27/11/2021) kemarin, AIPDA Bram mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan dalam imbauan tersebut diantaranya tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak ketika berada di sarana publik, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Penyebaran corona atau covid-19 belum sepenuhnya selesai sehingga pemerintah kembali menepatkan level 3 khususnya di kabupaten Belu ini. Untuk itu, kami hadir ditengah-tengah masyarakat, menekankan ke mereka supaya mematuhi protokol kesehatan"kata Bhabin.

"Jangan sampai kasus covid-19 kembali meningkat kalau kita tidak patuh dengan imbauan kesehatan ini. Itu yang Kita minta ke masyarakat dan mudah-mudahan dipatuhi sama mereka"pungkas Bhabin.

Masih dalam sambangnya tersebut,anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak ini, mengimbau warga binaannya untuk selalu waspada akan banjir dan longsor .

Menurutnya, bencana alam seperti longsor dan banjir di berbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

“Seperti yang Kita tahu, sebulan terakhir ini curah hujan begitu meningkat ditambah dengan angin kencang. Jadi tadi Saya sambangi warga di dusun tersebut khususnya yang tinggal di bantaran kali Talau, supaya tidur malam wajib waspada”kata Bhabin.

“Kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban.Sebelum terjadi, maka mereka perlu Kita imbau supaya lebih waspada dan tidak anggap enteng dengan situasi yang ada”tutup Bhabin.