Waspadai Covid-19 dan Banjir, Imbau BRIPKA Egidius Lau ke Masyarakat di Sela Sambang Dialogisnya

Waspadai Covid-19 dan Banjir, Imbau BRIPKA Egidius Lau ke Masyarakat di Sela Sambang Dialogisnya

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si  terus menekankan seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebuah penekanan yang merujuk Inpres no.6 tahun 2020 dalam upaya memutus mata rantai covid-19, disikapi secara baik oleh Polsek Tasifeto Barat, dengan aktif memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas, BRIPKA Egidius Nani Lau, turun memberikan imbauan ke masyarakat saat melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya yakni di dusun Dinleo, desa Rinbesihat, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu.

Dalam imbauannya kamis (28/1/2021) kemarin, BRIPKA Egidius meminta masyarakat yang ditemuinya, untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 5 M di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda.

"Saya sampaikan ke masyarakat supaya disiiplin menjalani 5 M yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah."kata Bhabin.

"Dan saya katakan ke masyarakat supaya jangan angap enteng dengan corona karena fakta yang tejadi sekarang, angka positif di kabupaten Belu setiap hari semakin meningkat. Jadi mulai sekarang taati protokol kesehatan agar tidak tertular covid-19"pungkas Bhabin

Masih dalam sambangnya tersebut, Bhabinkamtibmas, BRIPKA Egidius mengimbau warga binaannya untuk selalu waspada akan banjir dan longsor .

Menurutnya, bencana alam seperti longsor dan banjir di berbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

“Seperti yang Kita tahu, di bulan januari awal tahun ini, curah hujan begitu meningkat ditambah dengan angin kencang. Saya imbau warga supaya tidur malam wajib waspada, kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban”kata Bhabin.

“Itu yang saya sampaikan ke warga binaanya khususnya mereka yang pemukimannya tidak jauh dari area sungai. Sebelum terjadi, maka mereka perlu Kita imbau supaya lebih waspada dan tidak anggap enteng dengan situasi yang ada”pungkas Bhabin.

Imbauan yang disampaikan BRIPKA Egi disambut positif oleh masyarakat yang berjanji akan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak mudah terserang covid-19 dan lebih waspada menghadapi curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini.