Covid-19 Belum Usai, Dalmas Polres Belu Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Covid-19 Belum Usai,  Dalmas Polres Belu Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sejalan dengan Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal), Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan covid-19, kembali ditunjukkan oleh anggota Dalmas Sat Samapta dengan membubarkan sejumlah pemuda yang sedang nongkrong di emperan toko, jumat (12/6/2020) malam pukul 21.00 WITA.

Kepada para pemuda yang ditemuinya, anggota Subnit II Dalmas yang sedang melaksanakan patroli malam, mengimbau untuk kedepannya tidak lagi ngumpul-ngumpul sampai larut malam, apalagi tidak menjaga jarak satu sama lain.

Lebih lanjut, anggota Kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mengenakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Kita juga sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan covid-19 karena virus tersebut hingga saat ini belum mereda dan belum ada obatnya"kata Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH.

"Tetap taati protokol kesehatan dengan selalu pakai masker dan kalau pulang kerumah, jangan lupa cuci tangan. Kita berharap, imbauan tersebut betul-betul dipahami mereka sehingga Penerapan new normal bisa berjalan dengan baik sesuai harapan”pungkas Kasat Samapta.