Setelah Pawai Obor, Polres Belu dan Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H

Setelah Pawai Obor, Polres Belu dan Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H

Sebagi upaya menjaga keamanan dan kenyamanan umat Muslim saat beribadah, Kepolisian Resor Belu di gelaran Operasi Ketupat Turangga 2023, turun penuh melaksanakan pengamanan ibadah shalat Idul Fitri di wilayah kabupaten Belu, sabtu (22/4/2023).

Adapun titik di gelarnya Sholat Sunnah 2 rakaat yang mendapatkan pengamanan pihak kepolisian antara lain lapangan umum Atambua, Masjid Al-Ikhlas Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat dan Masjid Al Huda Atapupu, kecamatan Kakuluk Mesak.

Dari laporan yang dihimpun Humas, pengamanan dimulai dari dari pukul 05.30 wita hingga selesai ibadah sekitar 07.30 wita, yang di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat.

Dengan humanis, anggota kepolisian yang didukung personel Kodim 1605, Subden POM IX Udayana Belu, Dishub dan Sat Pol PP, melaksanakan pengamanan di jalan raya sembari mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor.

Selain mengatur arus lalu lintas dan parkiran, tampak anggota kepolisian bersamainstansi terkait, berdiri siaga di depan pintu masuk lapangan dan masjid guna mencegah adanya oknum masyarakat yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K mengungkapkan, pengamanan dilakukan pihaknya bertujuan menjamin kenyamanan dan keselamatan umat Islam dalam melaksanakan sholat idul Fitri 1444 H.

"Berbeda seperti saat ibadah sholat Idul Fitri tahun kemarin, pengamanan sholat Idul Fitri kali ini dilaksanakan di lapangan umum Atambua dan 2 mesjid lainnya masing-masing berada di Masjid Al Ikhlas Halilulik dan Mesjid Al Huda Atapupu" jelas Kapolres Belu.

"Setiap masjid diisi personil Polsek yang juga didukung rekan-rekan dari Koramil dan Pol Airud. Puji Tuhan, Pelaksanaan Pawai obor semalam dan Ibadah Sholat Ied hari ini berjalan dengan aman dan nyaman, Arus lalu lintas juga lancar dan terkendali" pungkas Kapolres Belu.

Pengamanan Sholat Ied di Mesjid Al Huda Atapupu