Video: Patroli Dialogis, Kapolres Belu Bawa BKO Brimob Nusantara Pantau PPK, PPS dan TPS

Video: Patroli Dialogis, Kapolres Belu Bawa BKO Brimob Nusantara Pantau PPK, PPS dan TPS

Sebagai langkah cipta kondisi menjelang sehari pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten Belu tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, menggelar patroli dialogis di wilayah kota Atambua, kabupaten Belu, selasa (8/12/2020).

Menggunakan sepeda motor, Kapolres Belu yang didampingi sejumlah pejabat utama dan BKO Brimob Nusantara, menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, dan sejumlah obyek vital lainnya.

Selain memantau kamtibmas, Kapolres Belu dan rombongan sepeda motor, menyambangi kantor Camat Atambua Selatan, Sekretariat PPK Atambua Selatan di Kelurahan Fatukbot dan Manuaman, kantor Kecamatan Kota Atambua, sejumlah TPS di Kelurahan Manumutin serta TPS 13 dan 15 Kelurahan Fatubenao.

Tujuan daripada sambang tersebut kata Kapolres Belu, guna memantau pendistribusian logistik Pemilu dari PPK sekaligus memastikan kesiapan anggotanya serta kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjelang pencoblosan rabu besok.

Saat memonitoring TPS, Kapolres berpesan kepada petugas KPPS agar mempersiapkan TPS dengan baik dan maksimal.

“Saya melihat rata-rata TPS menggunakan tenda. Saya sampaikan kalau bisa disiapkan tempat alternatif untuk mengantisipasi bila terjadi hujan besok” ujarnya.

"Kemudian saya juga pesan sama petugas KPPS, apabila ada permasalahan atau kejadian, segera berkoordinasi dengan anggota Kepolisian yang melaksanakan pengamanan di TPS supaya masalah yang terjadi cepat ditangani"pinta Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengimbau kepada anggota Polri dan petugas di masing-masing TPS supaya memperhatikan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik. 

"Mengingat pemungutan suara dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, para petugas di masing-masing TPS agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan dengan baik"kata Kapolres Belu.

"Kita sama-sama berdoa semoga proses pemungutan suara besok berjalan dengan damai dan masyarakat disiplin mengikuti aturan di TPS dan penerapan ptotokol kesehatan"harap Kapolres Belu.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam patroli kali antara lain Kasat Lantas Polres Belu, Kasi Propam Polres Belu, Danki Brimob Nusantara dan anggota, anggota Patko Sat Samapta serta anggota Humas.