Upacara Kedinasan Polri, Hantarkan KOPTU Purn. Markus Logo Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Upacara Kedinasan Polri, Hantarkan KOPTU Purn. Markus Logo Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara pemakaman Almarhum Kopral Satu (KOPTU) Purnawirawan,Markus Logo, selasa (4/3/2024).

Upacara secara kedinasan Polri yang dimulai pukul 11.35 WITA, ditandai dengan penyerahan jenazah oleh keluarga yang berlangsung di rumah duka yakni di Dusun Luan Bere, Desa Halimodok, kecamatan Tasifeto Timur,Kabupaten Belu

Upacara penyerahan Jenazah dipimpin Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dalam hal ini diwakili Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH dengan Komandan Upacara, Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Yusran.

Membacakan amanat singkat Kapolres Belu, Kasi Humas  menuturkan, selama bertugas di Kepolisian dari tahun 1965 hingga memasuki pensiun pada tahun 1983, Almarhum Koptu Purn. Markus Logo telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Selama aktif di kepolisian hingga memasuki pensiun, Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “kata Kasi Humas.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal bhaktinya”lanjut Kasi HUmas membacakan amanat dari Kapolres Belu.

Kepada anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan,Kasi Humas berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Menutup amanatnya, Kasi Humas mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Pemakaman Almarhum Almarhum Koptu Purn. Markus Logo berlangsung di pemakaman keluarga di Dusun Luan Bere, Desa Halimodok, kecamatan Tasifeto Timur,Kabupaten Belu

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu Dalmas Sat Sampata Polres Belu.

Upacara pemakaman yang berlangsung ditengah gerimis ini dihadiri para Perwira Staf, Kapolsek Tastim, Kapolsek Lasiolat, Kapolsek Lamaknen, Kapolsek Raihat, Brigadir dan ASN Polri Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Almarhum Koptu Purn. Markus Logo menghembuskan nafas terakhir di RS Sito Husada Atambua, jumat tanggal 1 Maret 2024 pukul 18.00 wita karena sakit.

Kepergian Almarhum putra kelahiran Ende, 31 desember 1944, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga khususnya istri, 9 orang anak, 30 orang cucu serta 2 orang cicit.