Tutup Tahun 2022, Kapolres Belu Pimpin Upacara Korps Raport Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara Polri

Tutup Tahun 2022, Kapolres Belu Pimpin Upacara Korps Raport Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara Polri
Kapolres Belu saat menyiramkan air kembang kepada Kabag SDM yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL

Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara korps raport Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Brigadir Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, sabtu (31/12/2022).

Upacara yang digelar tepat di akhir tahun 2022 ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan Komandan Upacara, IPDA Gatot Waskito, ST.

Kenaikan pangkat kata Kapolres Belu adalah salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Dirinya berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bisa membawa berkah tersendiri untuk institusi dan seluruh personil itu sendiri beserta keluarga, dalam meningkatkan kemampuan di bidang tugasnya masing-masing.

"Hari ini kita sama-sama menyaksikan rekan kita dari Polres dan Brimob Kompi 3 Yon A Belu mendapatkan kenaikan, Tercatat ada 50 orang, 49 orang dari Polres dan 1 orang dari Brimob. Ini (naik pangkat) adalah bentuk penghargaan bagi keluarga dan kebahagiaan buat mereka (keluarga)"ungkap Kapolres Belu.

 “Dan perlu diingat, kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena haknya rekan-rekan tapi merupakan penghargaan atas kinerja, jerih payah dan semangat rekan-rekan dalam melaksanakan tugas tanpa ada hambatan"lanjut Kapores Belu.

Masih dalam amanatnya, Inspektur Upacara menegaskan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar jangan sombong dan jangan menjadikan ini untuk gagah-gagahan tetapi sebagai bentuk instropeksi diri.

”Kenaikan pangkat yang diterima ini bukan menjadikan Kita lupa diri tetapi sebagai bentuk introspeksi diri karena kedepan Kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri Kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional dan proporsional"kata Kapolres Belu.

'Hal ini Saya sampaikan mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat dengan meningkatnya bentuk kejahatan yang semakin modern” pungkas Kapolres Belu. 

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf serta para Kapolsek jajaran Polres Belu.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu,Ny.Lydia Yosep,para pengurus cabang dan ranting Bhayangkari Belu serta para Bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat.

Sementara peserta upacara terdiri dari gabungan Staf, Samapta, Reskrim dan Intelkam Polres Belu serta personil yang mendapat kenaikan pangkat.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan prosesi siram kembang dan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Belu beserta seluruh peserta upacara kepada anggota yang naik pangkat.

Untuk diketahui, adapun rincian personil yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Perwira 5 orang dan Brigadir 45 orang.

50 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 januari 2023 terdiri dari AKP ke KOMPOL 1 orang, IPTU ke AKP 2 orang, IPDA ke IPTU 2 orang, AIPDA ke AIPTU 2 orang, BRIPKA ke AIPDA 21 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 15 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 7 orang.