Tingkatkan Imun Tubuh Guna Cegah Covid-19, Polres Belu Turun Bagikan Bubur Kacang Hijau untuk Masyarakat

Tingkatkan Imun Tubuh Guna Cegah Covid-19, Polres Belu Turun Bagikan Bubur Kacang Hijau untuk Masyarakat
Tingkatkan Imun Tubuh Guna Cegah Covid-19, Polres Belu Turun Bagikan Bubur Kacang Hijau untuk Masyarakat

Meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara mengantisipasi tubuh dari serangan virus corona atau Covid-19. 

Salah satu makanan sehat yang diyakini dapat menangkal serangan covid-19 adalah kacang hijau karena kandungan proteinnya sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menunjang keberadaan setiap sel tubuh.

Dan sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19, anggota Kepolisian Resor Belu bersama TNI melaksanakan bakti sosial dengan turun membagikan bubur kacang hijau untuk masyarakat, selasa (5/5/2020).

Usai pelaksanaan apel pagi pukul 08.30 WITA, anggota TNI Polri dipimpin Kabag Sumda Polres Belu, KOMPOL Alfonsius Hale Mau, membagiikan bubur kacang hijau di Posko Bakti Sosial Polres Belu Peduli Dampak wabah Covid 19, seputaran Kota Atambua dan Nenuk, Desa Naekasa, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu.

Sebanyak 500 cup bubur kacang hijau, pagi tadi dibagikan anggota Polri dengan sasaran masyarakat yang melintas di depan Posko Baksos Polres Belu, para ojek, sopir dan petugas dnas kebersihan.

Kegiatan bagi-bagi bubur kacang hijau, diikuti Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, SH dan anggota, KBO Sat Samapta, IPDA Asep Ruspendi,   Para Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Atambua serta anggota Babinsa Koramil 1605-01 kota Atambua.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K mengungkapkan, Pemberian nutrisi atau vitamin tambahan kepada masyarakat sebagai upaya pihaknya untuk menangkal virus corona.

Kapolres Belu menyebutkan, selain membagikan bubur kacang hijau, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus corona.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kami dalam mencegah covid-19 karena dengan imun yang bagus, maka penyakit tersebut tidak gampang merusak tubuh Kita. Dan ini juga Kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa mengkosumsi makanan yang sehat itu penting ditengah wabah covid-19"kata Kapolres Belu.

"Di sela kegiatan tadi, anggota baik dari Polri maupun TNI mengimbau masyarakat untuk selalu pakai masker saat bepergian, cuci tangan setiap beraktivitas dan selalu menjaga jarak. Kegiatan ngumpul-ngumpul juga mulai sekarang dihentikan. Kalau itu semua dipatuhi maka secara tidak langsung Kita sudah memutus mata rantai covid-19"pungkas Kapolres Belu.