Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan, Personel Polres Belu dan ASN Rutin Ikuti Binrohtal

Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan, Personel Polres Belu dan ASN Rutin Ikuti Binrohtal

Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, personel Polres Belu mengikuti Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal),Kamis (3/8/2023).

Usai melaksanakan apel pagi sekitar pukul 08.30 wita, personil Polri dan ASN yang beragama Katolik, Protestan, Islam dan Hindu langsung mengikuti Binrohtal di masing-masing lokasi yang telah ditentukan antara lain Masjid Baiturahman, Gereja Oekumene, Aula Wira Satya dan ruangan Vicon Polres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duill mengatakan, kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personel sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari

“Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Belu agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi personel yang berperilaku menyimpang”, kata Kabag SDM.

“Dan Kegiatan binrohtal Kita jadwalkan setiap kamis dengan lokasi yang sudah ditentukan. Yang Muslim di Masjid Baiturahman, untuk Katolik dan Protestan bergantian di Gereja dan Aula Wira Satya sementara yang beragama Hindu di ruangan Vicon. Untuk agama Budha sementara Kita tidak laksanakan karena di Polres Belu sendiri tidak ada satupun yang menganut agama Budha", pungkasnya.