Terus Bergerak Wujudkan Pemilu yang Aman, Satgas Preventif dan Kamseltibcar Lantas OMB Polres Belu Bersinergi Menggelar Patroli di Titik-titik ini

Terus Bergerak Wujudkan Pemilu yang Aman, Satgas Preventif dan Kamseltibcar Lantas OMB Polres Belu Bersinergi Menggelar Patroli di Titik-titik ini

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masa kampanye pemilu, Personel Polres Belu yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata Turangga (OMB) 2023-2024, kembali menggiatkan patroli dan pengamanan kegiatan kampanye calon legisllatid (caleg) peserta pemilu tahun 2024, senin (22/1/2024).

Sebelum pelaksanaan patroli, Personel Satgas OMB melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres pukul 09.00 wita yang dipimpin Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duill selaku Kawasopsres OMB dan dihadriri Kabag Ops Polres Belu, para pejabat operasi OMB serta Brigadir yang terlibat dalam operasi Mantap Brata.

Usai mendapat arahan dari Kabag SDM, Personil Ops Mantap Brata melalui Satgas Preventif dan Satgas Kamseltibcar Lantas melaksanakan patroli dialogis di seputaran Atambua.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel gabungan OMB dan Brimob menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu, pasar baru serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya ditengah gelaran Pemilu 2023-2024.

"Kegiatan patroli dialogis ini sifatnya preventif (Pencegahan) dan preemtif (imbauan) yang bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Demi menjamin situasi terus kondusif, setiap harinya anggota kita turun patroli menyisir kota Atambua dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan juga gudang KPU"ungkap Kapolres Belu.

"Hingga hari ke 56 kampanye hari ini, Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan aman. Dalam sambang anggota di KPU, Gudang KPU dan Bawaslu, Kita berpesan,Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan sehingga dari Polres bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang munucl tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku"pungkas Kapolres Belu.

Satgas Preventif dan Kamsetibcar Lantas saat melaksanakan patroli di Gudang Logistik KPUD Belu