Diusulkan Naik Pangkat Juli 2023, 38 Personel Polres Belu, Malaka dan Brimob Ikut Ujian Bela Diri Polri

Diusulkan Naik Pangkat Juli 2023, 38 Personel Polres Belu, Malaka dan Brimob Ikut Ujian Bela Diri Polri

Setelah kurang lebih dua minggu menjalani latihan bela diri Polri, puluhan Personel Polres Belu yang diusulkan kenaikan pangkatnya (UKP) periode 1 Juli 2023, akhirnya melaksanakan ujian bela diri Polri.

Ujian bela diri Polri yang digelar Senin (10/4/2023) dihadiri Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duil, Ketua Tim Penguji bela diri Polri, IPTU I Nyoman Ekantara, SH beserta dua anggota.

Selain Personel Polres Belu, ujian bela diri ini juga diikuti personel Polres Malaka dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu.

Saat membuka kegiatan sore pukul 16.00 WITA, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Kabag SDM,  mengimbau peserta ujian untuk melaksanakan ujian bela diri secara serius sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Lakukan sungguh-sungguh dan tidak ada yang main-main karena hasilnya menentukan naik atau tidaknya pangkat rekan-rekan nanti. Seluruh materi sudah diajarkan sebelumnya, tinggal sekarang praktekkan sesuai dengan materi yang nantinya akan dikasi penguji”kata Kabag SDM Polres Belu.

“Kalau rekan-rekan gerakannya tidak betul maka akan berpengaruh di nilai dan bisa-bisa salah gerakan bisa mencederai rekan-rekan sendiri”tambah Kabag SDM.

Dari pantauan Humas di aula lapangan Badminton Indoor Polres Belu, sebanyak 38 personel baik Perwira dan Brigadir, dibagi atas beberapa regu yang kemudian menjalani ujian yang dinilai oleh Ketua Tim penguji bela diri dan dua anggotanya.

Materi yang diujikan antara lain Teknik dasar Bela diri Polri, Teknik Bela diri tanpa Alat serta teknik bela diri dengan alat melawan alat.

Untuk diketahui, 38 personel yang menjalani ujian terdiri dari Polres Belu sebanyak 28 orang, Polres Malaka 5 orang serta Brimob sebanyak 5 orang.

28 personel Polres Belu yang melaksanakan usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 juli 2023, terdiri dari IPTU 1 orang, Aipda 3 orang, Brigpol 6 orang, Briptu 5 orang dan Bripda 13 orang.

Sementara dari Polres Malaka sebanyak 5 orang yakni Aipda 2 orang dan Bripda 3 orang.

Sedangkan dari Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu sendiri sebanyak 5 orang yakni  Aipda 4 orang dan Briptu 1 orang.