Temui Masyarakat Saat Patroli, Bhabinkamtibmas Polsek Lamaknen Ungkap Alasan Pentingnya Protokol Kesehatan di Tengah Covid-19

Temui Masyarakat Saat Patroli, Bhabinkamtibmas Polsek Lamaknen Ungkap Alasan  Pentingnya Protokol Kesehatan di Tengah Covid-19

Menjalankan kegiatan rutinnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, BRIGPOL Junedi setiap harinya rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya di Desa Maudemu, kec. Lamaknen, Kab.Belu.

Saat melaksanakan patroli dialogis di dusun Oloboe, Desa Maudemu, selasa (28/7/2020) baru-baru ini, BRIGPOL Junedi mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk selalu patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan dalam imbauan tersebut diantaranya tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika berada di sarana publik dan meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat.

Masyarakat juga diimbau untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga ringan.

Kepada Humas, Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Hingga saat ini penyebaran virus corona belum berakhir jadi Kita terus ingatkan masyarakat supaya tidak lengah dengan situasi yang ada dimana Belu sampai saat ini masih zona hijau"kata Kapolsek.

"Karena Kita tidak tahu bisa saja tidak sengaja Kita terular dari orang yang positif saat berada ditengah keramaian. Sehingga Kita tekankan masyarakat supaya tetap pakai masker dan jaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah"pungkas Kapolsek.