Telah Dibuka Penerimaan Calon Tamtama Polri, Puluhan Remaja di Tapal Batas Mulai Mendaftar di Pabanrim Polres Belu

Telah Dibuka Penerimaan Calon Tamtama Polri, Puluhan Remaja di Tapal Batas Mulai Mendaftar di Pabanrim Polres Belu

Kepolisian Repubik Indonesia secara resmi kembali membuka pendaftaran penerimaan calon Tamtama Polri gelombang 1 TA 2023, mulai Senin (12/9/2022.

Sejak pendaftaran Polri jalur Tamtama ini dibuka, puluhan remaja di kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste, sudah mulai mendaftarkan diri di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polri Belu. 

Berdasarkan pantauan Humas di aula Bhayangkari Polres Belu, rabu (14/9/2022), sejumlah remaja berusia 18-21 tahun, ada yang langsung mendaftar dan ada juga yang sekedar menanyakan informasi persyaratan mendaftar yang kemudian dilayani oleh Pabanrim Belu.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duil, mengungkapkan, rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Tamtama dengan pangkat Bhayangkara Dua atau Bharada, melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri dengan kategori Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

“Untuk pendaftaran secara online sendiri  melalui situs penerimaan.polri.go.id dan memilih jenis seleksi Tamtama Polri di halaman utama dengan melengkapi persyaratannya. Periode pendaftaran kali ini dibuka dari 12 September hingga 21 September 2022."terang Kabag SDM.

"Dan hingga siang ini, animo yang mendaftar di Pabanrim Belu sebanyak 41 orang, untukTamtama kategori Brimob ada 40 orang sementara Polair sebanyak 1 orang. Kepada adik-adik yang berminat, jika masih ragu atau ada yang perlu ditanyakan silahkan langsung datang ke Polres Belu. Jangan sia-siakan kesempatan ini,"tambah Kabag SDM.