Sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas Umaklaran Polres Belu bersama Babinsa Sambangi Warga Beri Pesan Kamtibmas

Sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas Umaklaran Polres Belu bersama Babinsa Sambangi Warga Beri Pesan Kamtibmas

Menjalani rutinitasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur, BRIPKA Abdul Syukur Bay aktif melakukan patroli dialogis di wilayah binaannya yakni desa Umakralan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Teranyar, BRIPKA Syukur biasa disapa, turun menyambangi sekaligus memberikan pesan kamtibmas untuk masyarakat di Dusun Taek too Rt 03 Re 02, Desa Umaklaran, minggu (30/4/2023).

Dalam sambangnya kali ini, Bhabinkamtibmas Umaklaran yang turun bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Wedomu, Serda Hironimus Kono meminta warga untuk membantu TNI Polri dalam menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri”imbau Bhabin.

“Kemudian Kita juga ingatkan, kalau ada gangguan kamtibmas seperti perkelahian atau ada yang membuat keributan, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat dittindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Bhabin.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak, S.I.K menyampaikan, selain mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kegiatan sambang dilakukan sebagai wujud adanya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

“Pada giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas kita menggandeng Babinsa untuk juga menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap selalu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres Belu.

"Dengan kehadiran TNI Polri di tengah masyarakat ini, diharapkan masyarakat dapat mendukung kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang yang belum tentu kebenarannya serta membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI Polri selalu kompak khususnya dalam memberkan jaminan rasa aman untuk masyarakat"pungkas Kapolres Belu.