Sinergi Ringankan Beban Sesama, Kapolres Belu Bersama Harley Davidson Club Indonesia Gelar Bantuan Sosial Merdeka untuk Warga Tapal Batas

Sinergi Ringankan Beban Sesama, Kapolres Belu Bersama Harley Davidson Club Indonesia Gelar Bantuan Sosial Merdeka untuk Warga Tapal Batas

Semangat dan keikhlasan hati untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu,terus dilakukan Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S,I,K bersama jajarannya.

Hal ini kembali ditunjukan Kapolres Belu bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dengan menggelar bakti sosial untuk masyarakat Atambua, kabupaten Belu, sabtu (2/9/2023).

Kegiatan bertajuk Bantuan Sosial Merdeka Ride 2023 ini dilaksanakan di daerah Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Hadir dalam bansos tersebut antara lain Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S,I,K, Sekertaris jenderal Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Husdi Karyono bersama puluhan rider HDCI, Kabag Ops Polres Belu, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres Belu.

Turut hadir Kasat Binmas, Kasat Lantas, Lurah Manumutin, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta perwakilan warga dari dusun Haliwen dan Fohomea kelurahan Manumutin serta perwakilan warga dari Dusun Tukunu, Desa Mandeu, kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas di lapangan, Kapolres Belu bersama komunitas HDCI menyerahkan Tandon air bersih ukuran 1.200 L sebanyak 10 unit untuk masyarakat Dusun Tukunu, Desa Mandeu, yang diketahui mengalami krisis air bersih.

Selain itu, Kapolres Belu bersama HDCI juga menyerahkan 480 bingkisan sembako kepada warga Haliwen dan 50 bingkisan kepada warga Fohomea.

Usai penyerahan bantuan sosial, Kapolres Belu bersama HDCI meninjau sumur bor yang dibangun berkat upaya Kapolres Belu untuk masyarakat Haliwen yang selama 24 tahun belakangan susah menikmati air bersih.

Kepada awak media, Kapolres Belu mengatakan kegiatan bantuan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, sebagai bentuk perhatian Polri dan HDCI terhadap masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL (Timor Leste).

“Hari ini kami bersama-sama Harley Davidson Club Indonesia, menyerahkan bantuan kemanusiaan yang secara khusus kami salurkan untuk bapak ibu, kepala keluarga yang tentunya membutuhkan uluran tangan dari sesama. Mereka yang bisa dikatakan belum benar-benar merasakan arti kemerdekaan bangsa Indonesia"ungkap Kapolres Belu.

"Jadi sesuai temanya, kami hadir memberikan bantuan tandon air, bingkisan sembako dan juga air bersih,Harapan kami, semoga bantuan ini sedikit tidaknya bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan memperlancar penampungan air bersihi"lanjut Kapolres Belu.