Simak Video, Kampung Tangguh Dusun Baulenu Jadi Andalan Polres Belu Hadapi PPKM Mikro

Simak Video,  Kampung Tangguh Dusun Baulenu Jadi Andalan Polres Belu Hadapi PPKM Mikro

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama jajaran Forkopimda Plus kabupaten Belu, senin (8/3/2021) baru-baru ini meresmikan kampung tangguh dusun Baulenu, desa Manleten, Kec. Tastim, Kab. Belu.

Orang nomor satu di Polres Belu ini mengatakan akan memanfaatkan Kampung Tangguh tersebut agar pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, dapat berjalan dengan efektif. Sebab kali ini PPKM berbasis mikro dengan sasaran lebih mengena ke masyarakat hingga RT/RW.

"Sejak tanggal 23 maret s/d 5 April 2021, propinsi NTT telah masuk dalam daerah PPKM berbasis mkiro sebagaimana instruksi mendagri nomor 6 tahun 2021. Terkait itu, Kampung tangguh Baulenu yang nota bene 1 dari 12 kampung tangguh yang sudah kita launching, dapat kita optimalkan dalam rangka pencegahan covid-19"kata Kapolres Belu.

"Dimana disitu (kampung tangguh) sudah ada strukturnya. Mulai dari kepala desa sebagai kepala poskonya, kemudian didukung rekan-rekan Bhabinkamtibmas, Babinsa, perawat dan masyarakat yang ada di desa. Kemudian juga dilengkapi dengan rumah isolasi, dapur umum dan fasilitas lainnya..Diharapkan keberadaannya dapat menciptakan kesiapsiagaan tingkat RT, RW dalam menghadapi virus covid-19 ” ungkapnya.