Hadir Membantu Sesama, Kapolres Belu Bersama Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial untuk Balita Penderita Stunting

Hadir Membantu Sesama, Kapolres Belu Bersama Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial untuk Balita Penderita Stunting

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Vonny Simanjuntak menggelar aksi sosial untuk keluarga yang memiliki anak penderita stunting di kabupaten Belu, selasa (9/5/2023).

Bantuan sosial berupa paket sembako, susu formula, makanan tambahan serta uang tunai, diserahkan langsung Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari, kepada keluarga yang memiliki anak penderita stunting dan gizi buruk yang berada di wilayah kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Dari laporan yang diterima Humas, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan sosial kepada kedua orang tua dari anak asuh stunting yang bernama Anina Goncalves (8 bulan) dan Carlos Soares (9 bulan).

Hadir juga dalam aksi sosial tersebut antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Wakil Ketua Bhayangkari, Ny.Sri Astuti Surawan, para Pejabat utama Polres serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.

Terkait kegiatan tesebut, Kapolres Belu mengungkapkan, Penyaluran bantuan sosial tersebut adalah salah satu wujud nyata cinta kasih serta kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.

"Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak"ungkap Kapolres Belu.

"Dan aksi sosial seperti ini tidak saja dilakukan di Polres tapi juga dilakukan oleh Kapolsek jajaran di wilayahnya masing-masing. Tentunya disini kita juga berkolaborasi antara Posyandu Kemala dengan Dinkes Kabupaten Belu dan juga stakeholder lainnya sehingga kita bisa membantu kesehatan yang baik ibu hamil dan tumbuh kembang anak-anak penderita stunting"pungkas Kapolres Belu.