Simak Momen Kapolres Belu Serahkan Bingkisan Kemerdekaan dari Kapolda NTT untuk Joni, Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Simak Momen Kapolres Belu Serahkan Bingkisan Kemerdekaan dari Kapolda NTT untuk Joni, Bocah Pemanjat Tiang Bendera

 Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi sejumlah pejabat utama baru-baru ini mendatangi kediamannya Yohanes Ande Kala atau yang biasa di sapa Joni, di desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, jumat (13/8/2021) pukul 10.00 wita.

Dalam silaturahinya tersebut, Kapolres Belu menyerahkan bingkisan kemerdekaan dari Kepala Kepolisian Daerah NTT Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada Joni, Joni yang pada agustus tahun 2018, sempat viral karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera ketika momen upacara peringatan HUT RI ke-73 di Atambua, kabupaten Belu.

Kapolres Belu menyampaikan apresiasi dari Kapolda NTT atas aksi heroiknya di momen upacara peringatan kemerdekaan RI dengan menyelamatkan merah putih tetap berkibar.

Kapolda NTT juga berpesan kepada joni untuk tetap jaga kesehatan dan semangat dalam menuntut ilmu demi meraih cita-cita.

"Kami mendatangi adik joni yang dulu kita tahu viral, penuh keberanian dan sigap memanjat tiang bendera yang talinya sempat putus, sehingga bendera merah putih bisa dikibarkan" kata Kapolres Belu.

"Berkat aksi heroiknya tersebut sehingga dalam rangka HUT RI ke 76 ini, bapak Kapolda NTT melalui Kami, memberikan bingksian sebagai bentuk apresiasi Beliau untuk adik kita joni. Dan kedatangan Kami juga ingin memastikan yang bersangkutan tetap semangat, menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk meraih cita-citanya"tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Joni yang saat ini duduk di bangku kelas 10 di SMAN 1 Atambua, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT, atas kado/bingkisan yang diberikan kepadanya.

"Terima kasih kepada pak Kapolda atas bingkisan sembakonya. Terima kasih juga buat pa Kapolres, atas kunjungannya ini" kata Joni.