Siapapun Pemenang Pilkada 2020, Ketua PSHT Belu Minta Masyarakat Tidak Euforia Berlebihan

Siapapun Pemenang Pilkada 2020, Ketua PSHT Belu Minta Masyarakat Tidak Euforia Berlebihan

Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam pilkada serentak telah selesai rabu, 9 desember 2020 kemarin.

Dengan selesainya proses Pilkada serentak tahun 2020 ini, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kabupaten Belu, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana sesudah pilkada dengan aman dan tertib.

Salah satunya datang dari tokoh pemuda kabupaten Belu, Ruben Tavares, senin (14/12/2020).

Melalui anggota Sat Intelkam Polres Belu yang turun melakukan penggalangan, Ruben Tavares yang kini menjabat sebagai Ketua PSHT kabupaten Belu, mengatakan, dalam situasi pandemi covid 19 ini, masyarakat harus selalu menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan pasca Pilkada 2020.

"Siapapun Bupatinya, siapapun pemenangnya, kita harus bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif seperti sekarang ini"kata Ketua PSHT Belu.

"Apalagi sekarang covid-19 semakin meningkat. Siapapun pemenangnya, jangan Kita euforia berlebihan, hindari konvoi agar tidak terjadi konflik"pinta Ketua PSHT Belu.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, langkah pendekatan dan penggalangan pihaknya ke para tokoh-tokoh, guna meminta dukungan dalam menjaga situasi yang aman dan damai dalam rangka Pilkada.

"Kita sentuh para tokoh karena beliau-beliau ini dekat dengan masyarakat. KIta ajak mereka untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat supaya tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang berkembang diluar"kata Kapolres Belu.

"Dan selalu menjaga situasi kamtibmas serta tidak melanggar protokol covid-19 yang mengakibatkan munculnya klaster baru selama proses Pasca pemungutan suara Pilkada Belu ini"pungkas Kapolres Belu.

Simak video imbauan dari Ketua PSHT untuk masyarakat kabupaten Belu: