Bergerak dari Rumah ke Rumah, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Bergerak dari Rumah ke Rumah, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, Kepolisian Resor Belu dan Bhayangkari secara berkesinambungan menggelar aksi bakti sosial.

Bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu, kembali digelar kepolisian dan Bhayangkari disela pelaksanaan kunjungan kerja Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si di Polsek Kakuluk Mesak, sabtu (3/10/2020).

Usai meninjau sekaligus menggelar tatap muka bersama anggota Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, menyalurkan beras untuk sejumlah masyarakat kurang mampu di desa Dualaus dan desa Fatuketi, kecamatan Kakuluk Mesak.

Dari pantauan Humas di lapangan, Kapolres Belu bersama istri, bergerak dari rumah kerumah, menyalurkan beras kepada sejumlah warga penerima bantuan dengan masing-masing kepala keluarga menerima 10 kg beras.

"Baksos ini Kita sasar masyarakat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan anggota Kita di lapangan. Dan hari ini KIta salurkan untuk mereka yang sudah lanjut usia, yang bermukim di dusun Berluli desa Dualaus dan dusun Fatubesi desa Fatuketi "kata Kapolres Belu.

"Harapan kami dan Bhayangkari, bebani saudara-saudara kita yang terdampak sisi ekonomiinya akibat covid-19, dapat berkurang. Inilah wujud nyata pengabdian dan sebagai upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas , menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Sekarang KIta lagi menghadapi tahapan kampanye Pemilihan kepala daerah, tentu masyarakat pendukung ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Disini Kita tidak melarang yang penting sesuai aturan hukum yang ada dan disiplin jalani 4 M" kata Kapolres Belu.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka tidak akan muncul klaster baru Pilkada. Dan pesan kami, apa yang sudah disampaikan diteruskan kembali ke keluarga agar bersama-sama menjaga diri dari penularan covid-19"tutup Kapolres Belu.

Selepas kegiatan bakti sosial, Kapolres Belu dan rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan mendatangi Mako Sat Pol Airud Polres Belu dan Polsubsektor KP3 Laut Atapupu.

Turut mendampingi Kapolres Belu dan istri dalam kegiatan tersebut antara lain Kabag Ren, KOMPOL Alfonsus Hale Mau dan istri, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH dan istri, Kepala desa Dualaus, Kepala Desa Fatuketi, Kasium, IPDA Moses De Fatima,sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu serta anggota Polsek Kakuluk Mesak.