Wujud Kekompakan TNI Polri di Tapal Batas, Kapolres Belu Bantu Pembangunan Mushola Kompi Kavaleri Atambua

Wujud Kekompakan TNI Polri di Tapal Batas, Kapolres Belu Bantu Pembangunan Mushola Kompi Kavaleri Atambua

Mengimplementasikan program 100 hari kerja Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,.S.I.K.,M.Si selaku pimpinan tertinggi di Polres Belu, terus menjalin hubungan baik dengan jajaran TNI di kabupaten Belu, perbatasan RI-RDTL.

Teranyar, Kapolres Belu didampingi sejumlah pejabat utama, kembali melaksanakan silaturahmi ke Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Kodam IX/Udayana, di Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, jumat (5/2/2021).

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan sekitar pukul 07.30 wita, disambut Danki Kavaleri KKA Atambua,Kapten kavaleri Viko Laksamana Yuda beserta seluruh prajurit Kavaleri KKA Atambua.

Dalam kunjungannya tersebut, Perwira dengan dua melati di pundak ini, mengambil apel pagi yang diikuti seluruh anggota Kompi Kavaleri.

Kapolres Belu mengatakan, kunjungan yang dilakukan untuk kesekian kalinya ini bertujuan memupuk sinergitas dan antara TNI Polri.

Dirinya berpesan kepada kepada anggota TNI-Polri, untuk menghindari gesekan melainkan terus menjaga kekompakan dan hubungan baik antar instansi maupun dengan masyarakat dimanapun bertugas.

"Walaupun kita berbeda pakaian, Intinya kita harus meningkatkan Kemampuan, Solidaritas dan kerja sama sehingga mempermudah untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga kamtibmas serta menjaga proses pembangunan oleh Pemerintah di tapal batas ini"kata Kapolres Belu.

"Dan apabila ada Gesekan atau permasalahan sekecil apapun, agar rekan-rekan segera menyampaikan ke Pimpinan satuan supaya tidak melebar dan cepat dicari solusi atau jalan keluar yg terbaik"pungkas Kapolres Belu.

Selain mengambil apel pagi di markas Kavaleri, Kapolres Belu pada silaturahminya kali ini, menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushola Kalvaleri yang diterima oleh Danki Kavaleri KKA Atambua.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya sebagai wujud kekompakkan TNI Polri yang sedikit tidaknya bisa melancarkan pembangunan Mushola Kavaleri yang saat ini sedang berjalan.

Dalam kunjungannya di Markas Kavaleri, Kapolres Belu didampingi Kasat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Tasifeto Barat serta Kapolsubsektor Nenuk Sektor Tasifeto Barat.