Undang Instansi Terkait, Polres Belu Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Kunker Menkopolhukam dan Mendagri

Undang Instansi Terkait, Polres Belu Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Kunker Menkopolhukam dan Mendagri

Kepolisian Resor (Polres) Belu menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Mohammad Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian,sabtu (13/06/2020).

Saat membuka kegiatan tersebut pagi tadi, Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K..berharap setiap unsur yang terlibat dalam pengamanan nantinya, bisa bersinergi menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Menkopolhukam dan Mendagri di wilayah kabupaten Belu.

"Disini yang dituntut adalah kerja sama Kita semua baik sebelum, saat dan sesudah kegiatan kunjungan kerja. Lantas dan Dishub, segera cek route yang akan dilalui. Pastikan jalur alternatif itu ada untuk menjaga-jaga bila nantinya ada kendala di jalur utama "kata Kapolres Belu.

"Rekan-rekan yang ditugaskan di lokasi kegiatan,sterilkan tempat dan orang-orang sebelum rombongan datang. Yang tidak ada kepentingan, dilarang memasuki lokasi. Masing-masing unsur yang ada,harus cepat membaca perkembangan situasi dilapangan"pungkas Kapolres Belu.

Sementara Dandim 1605 Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho menambahkan, seluruh anggota khususnya yang terlibat dalam pengamanan, untuk betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing.

"Saya minta rekan-rekan wajib mengerti siapa berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa, jangan saling mengharapkan. Yang sudah di tunjuk paham apa yang harus dilakukan dan bekerja sesuai tupoksi dengan tetap saling bersinergi dengan rekan dari instansi lain "kata Dandim 1605 Belu.

"Tentu disini juga kita tetap monitor perkembangan situasi dilapangan. Bagaimana dampak yang kemungkinan bisa terjadi, apalagi sekarang menjelang pemberlakuan new normal serta lagi sibuk-sibuknya penyaluran BLT. Jangan sampai ada masyarakat membuat kegiatan kunker jadi tidak tertib"tambah Dandim.

Kegiatan rapat yang berlangsung pukul 09.30 WITA di aula Wira Satya lantai 2 Polres, dihadiri Danstagas Pamtas RI-RDTL YR 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, Wadansatgas Yon RK 744/SYB, Wakapolres Belu dan Dansubdenpom Belu.

Sejumlah pejabat lainnya yang turut hadir antara lain Kabag Ops Polres Belu, Danki 2 Yon A Pelopor Brimob Belu, Kasat Pol PP Belu, Ka. bandara A.A. Bere Talo Atambua, Pejabat Utama Polres, Pasi Intel Yon RK 744/SYB, Pasi Ops Ki 2 Yon A Pelopor, Kapolsek Tastim, Kapolsubsektor Motaain, Perwakilan BNPP, Perwakilan PLBN Motaain, Perwakilan Dishub Kab. Belu serta kepala Security PLBN Motaain.

Untuk diketahui, Menkopolhukam RI, Mohammad Mahfud MD dan Mendagri RI, Muhammad Tito Karnavian bersama rombongan, sesuai rencana akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu pada hari Kamis, 18 Juni 2020 mendatang.

Di hari H nantinya, Menkopolhukam dan Mendagri direncanakan akan meninjau PLBN Motaain, bersilahturahmi ke Uskup Atambua, Mgr.Dominikus Saku, Pr di Keuskupan Atambua dan mengadakan tatap muka dengan Bupati dan Forkompimda Plus Belu di Kantor Bupati Belu.