Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Yon RK 744/SYB

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Yon RK 744/SYB

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menghadiri acara pelepasan Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, di Tobir, desa Manleten, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Jumat (05/03/2021).

Dari laporan yang diterima Humas, acara pelepasan yang dikemas dengan upacara pelepasan Satgas Pamtas ini, dipimpin Komandan Brigif 21 Komodo Kolonel Inf. Tanjung Setyabudi, S.Sos.

Membacakan amanat Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jendral TNI Maruli Simanjuntak selaku pangkoops Pamtas RI-RDTL, Komandan Brigif 21 Komodo, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Danyoni bersama prajurit karena telah menjadi penjaga garda terdepan dalam operasi Pamtas RI-RDTL dengan baik.

“Saya juga mendengar laporan hubungan satgas 744/Syb dengan penjaga perbatasan UPF Timor Leste, terjalin dengan baik dan selalu berkoordinasi dalam mengamankan wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing di sepanjang wilayah perbatasn"kata Komandan Brigif 21 Komodo

“Dan selama melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan tentunya para prajurit telah mendapatkan berbagai pengalaman berharga. Untuk itu, jadikan pengalaman selama bertugas di perbatasan sebagai bekal dalam melanjutkan pengabdian berikutnya. Selaku Dankoops, saya berpesan agar prajurit tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19,”Ungkap Komandan Brigif 21 Komodo.

Terkait berakhirnya tugas Yon RK 744/SYB sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL, Kapolres Belu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dansatgas Yonif RK 744/SYB beserta segenap prajuritnya, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga kamtibmas di wilayah tapal batas.

Dirinya berpesan, sinergitas yang telah terjalin baik dengan unsur Polri dan instansi terkait lainnya, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

"Saya rasakan betul sinergitas yang cukup kuat dengan rekan-rekan Satgas. Pesan Saya, sinergitas yang telah dirawat dengan sangat baik, harus sama-sama Kita pertahankan dan tingkatkan terlebih Batalyon 744 ini ada di disini yang tentunya komunikasi dan kerjasama akan terus Kita rajut di wilayah tapal batas ini"harap Kapolres Belu.

Upacara pelepasan Satgas Pamtas Yon RK 744/ SYB ini, dihadiri Danyon Yonif RK 744/ SYB,  Dandim 1605 Belu,  Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif 742 / SWY,  Sejumlah Perwira Staf Yon RK 744 / SYB dan Polres Belu serta Danposal Atapupu.

Dengan berakhirnya tugas menjaga perbatasan oleh Yon RK 744/SYB yang merupakan Satuan organik di Belu dibawah Kodam IX/Udayana, digantikan oleh Yonif Raider 742/SWY asal Kota Mataram, Propinsi NTB .