Undang Pemuka Agama hingga Anak Panti Asuhan, Polres Belu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Undang Pemuka Agama hingga Anak Panti Asuhan, Polres Belu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kepolisian Resor Belu menggelar peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah/ 2010 Masehi di rumah jabatan Kapolres Belu, kamis (29/10/2020).

Peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW kali ini mengangkat tema“Melalui perayaan Maulid nabi, Kita jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan kembali semangat dan kecintaan kita kepada Rasulullah dan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19.”

Acara peringatan Maulid Nabi yang dimulai pukul 08.30 WITA, dibuka dengan lantunan Ayat Suci Alquran Surat AL-Ahzab ayat 21-23 oleh Ustad Muslim dengan Saritilawah, Mega Febri Andani.

Usai pembacaan Ayat Suci Alquran, acara dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Tausyiah oleh Ustad Musyaddad, lantunan Shalawat Nabi oleh seluruh Umat Muslim yang hadir, dan kemudian ditutup dengan acara ramah tamah dan pemberian santunan untuk anak-anak panti Asuhan.

Dalam sambutannya pagi tadi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

Orang nomor satu di Polres Belu ini berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu menteladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.

"Semoga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menjadi berkah buat kita semua,dan menjadi amalan kebaikan buat kita semua di kemudian hari."kata Kapolres Belu.

“Dan tentunya dengan momen hari ini, Kita semakin mencintai Rasulullah dan meneladani akhlak Beliau dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih peduli dengan sesame di tengah pandemic Covid-19 ini”pungkas Kapolres Belu.

Hadir dalam kegiatan Maulid Nabi pagi hingga siang tadi antara lain, Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono bersama Istri, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY,Letkol Inf.Alfat Denny Andrian bersama istri, Ketua Bhayangkari cabang Belu, Ny.dr. Iffi Khairul Saleh, Danki Kavaleri KKA Atambua, Kapten Kavaleri Viko Laksamana Yuda, Ketua MUI Kabupaten Belu, H.Kaliman, B Lamarobak, S.Pd, M.H serta sejumlah Imam Mesjid yang ada di kabupaten Belu.

Selain para pejabat TNI dan tokoh agama Islam, acara peringatan Maulid Nabi juga dihadiri seluruh anggota Polres Belu, Polsek serta Polsubsektor jajaran yang beragama Islam, Majelis Talim Bhayangkari Belu serta anak-anak Panti Asuhan.