Sambangi Kodim hingga Kavaleri, Kapolres Belu dan PJU beri kejutan di Hari Jadi TNI ke 75, Ini Dia Videonya

Sambangi Kodim hingga Kavaleri, Kapolres Belu dan PJU beri kejutan di Hari Jadi TNI ke 75, Ini Dia Videonya

Tepat di hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke 75, senin (5/10/2020), Kepolisian Resor Belu memberikan kejutan kepada prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Kodam IX/Udayana.

Kejutan pertama berlangsung di Kodim 1605 Belu. Usai memimpin apel pagi tadi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi pejabat utama, memberikan kejutan berupa nasi tumpeng yang diterima oleh Dandim 1605 Belu, Letkol inf. Wiji Untoro bersama anggotanya.

Sementara di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL, kejutan untuk prajurit yang bertugas di tapal batas ini, dipimpin oleh Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie.

Didampingi sejumlah pejabat utama, Wakapolres Belu memberikan nasi tumpeng yang diterima langsung oleh Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Kapten (Inf) Satriyo Pinandito serta anggotanya.

Di waktu bersamaan,Pejabat Polres Belu melalui Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, memberikan kejutan berupa nasi tumpeng untuk prajurit Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Kodam IX/Udayana, di desa Derok Faturene, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu 

Tiba di Kompi Kavaleri sekitar pukul 13.30 WITA,Kabag Sumda didampingi sejumlah pejabat utama, memberikan nasi tumpeng yang diterima langsung oleh Danki Kavaleri KKA Atambua,Kapten Kavaleri Viko Laksamana Yuda beserta anggota.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh mengatakan, kejutan ini merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini mendoakan supaya kedepannya, TNI Polri tetap kompak dan bersinergi dalam menjaga stabilitas nasional yang kondusif.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Belu dan jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-75. Semoga bertambanhya usia, TNI semakin jaya, dan dicintai rakyat” ujarnya.

“Kami berharap melalui momentum ini, soliditas TNI – Polri selalu terjaga dengan baik dan selalu bersinergi untuk negeri demi tegaknya NKRI di wilayah Tapai batas RI -RDTL ini,” ucapnya.

Simak videonya: