Bakal Digelar Dua Pekan, Simak Penekanan Kapolres Belu dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2021

Bakal Digelar Dua Pekan, Simak Penekanan Kapolres Belu dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2021

Kepolsian Resor Belu menggelar apel gelar pasukan operasi Patuh Ranakah 2021, senin (20/9/2021).

Apel gelar pasukan di halaman Mapolres pagi pukul 08.30 Wita, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan Perwira Upacara, Kasat Lantas, AKP Ruliyanto, J.P. Pahroen, S.Sos, S I.K dan Komandan Apel, IPDA Muhammad Aris.

Membacakan amanat Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum, Kapolres Belu mengungkapkan, Operasi patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis, dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19.

Guna memperoleh hasil yang maksimal dalam operasi kali ini,  Kapolres Belu menekankan seluruh personil agar bekerja sungguh-sungguh dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Diantaranya, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19.

"Kemudian juga, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran pamflet dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial"ungkap Kapolres Belu.

"Lakukan operasi patuh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Mari Kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan"pungkas Kapolres Belu.

Apel Gelar pasukan Ops Patuh 2021, ditandai dengan penyematan Pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Lantas, Brimob Atambua, Suden Pom IX Udayana Belu, dan Dishub darat Kab.Belu.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Dandim 1605 Belu, Wakapolres Belu, Kasubden POM IX Udayana Belu,  Kepala Jasa Raharja Belu, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Danki Brimob Kompi 2 Pelopor Belu serta  Perwira Staf Polres Belu.

Sementara peserta apel pagi terdiri dari barisan Subden POM, Kodim 1605 Belu, Subden 3 Pelopor Brimob Belu, Sat Samapta, Sat Lantas, Staf Gabungan, gabungan Sat Reskrim, Sat Intel dan Sat Narkoba serta barisan Dinas Perhubungan Kab. Belu.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak di seluruh indonesia, menggelar operasi Patuh selama 14 hari, yang dimulai dari senin tanggal 20 september 2021 sampai dengan 3 oktober 2021.