Jalin Silaturahmi, Kapolres Belu Gelar Tatap Muka dengan para Tokoh dan Warga Kelurahan Lidak

Jalin Silaturahmi, Kapolres Belu Gelar Tatap Muka dengan para Tokoh dan Warga Kelurahan Lidak

Sebagai wujud kedekatan Polri dan Masyarakat, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi sejumlah pejabat utama, melaksanakan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan warga kelurahan Lidak, Kec.Atambua Selatan, Kab.Belu, rabu (4/11/2020).

Pertemuan yang digelar di aula kantor kelurahan pukul 09.00 WITA, dihadiri Camat Atambua Selatan, Silvia Celeste Do Amaral,S.STP, Lurah Lidak,Ludovikus A.Laku Loi,A.md, Ketua LPM Lidak, Tokoh Agama, Adat, dan tokoh masyarakat serta Ketua RT dan RW  yang ada di kelurahan Lidak.

Pada kesempatan tatap muka perdana ini, Kapolres Belu mengajak seluruh pihak yang hadir untuk mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas di Belu khususnya di wilayah kelurahan Lidak.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, menyusul kasus penganiayaan yang terjadi pada sabtu (24/10/2020) antara sesama warga kelurahan Lidak dan kini sedang ditangani Polisi.

"Masalah tersebut sudah ditangani oleh Kami dan kini sedang dalam tahap penyelidikan. Kami minta masyarakat percaya penuh kepada kepolisian dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang suka memecah belah"kata Kapolres Belu.

"Mari kita tetap jaga kamtibmas apalagi sekarang Kita lagi tengah melaksanakan Pilkada. Saya harap dukungan camat, lurah dan para tokoh yang hadir saat ini, untuk Kita bersinergi memelihara kamtibmas"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta masyarakat yang menjadi korban tindak pidana, ataupun melihat tindak pidana, agar segera melapor ke anggota Bhabinkamtibmas maupun kantor Polisi terdekat.

"Kalau ada kejadian, Korban bisa langsung lapor ke anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah disini atau langsung ke kantor Polisi. Karena semakin cepat, maka masalah tersebut akan lebih cepat ditangani" Kata Kapolres Belu.

"Begitupun apabila melihat suatu tindak pidana maupun kecelakaan lalu lintas, harus dengan segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar aparat kepolisian bisa bertindak dengan cepat"tambah Kapolres Belu.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam silaturahmi tersebut antara lain, Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH, Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH, Bhabinkamtibmas kelurahan Lidak, BRIPKA Arkadius M.Bere dan sejumlah anggota Binmas.

Usai kegiatan silaturahmi, Kapolres Belu didampingi Lurah Lidak dan pejabat utama, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada sejumlah masyarakat tidak mampu di wilayah kelurahan Lidak.

Kegiatan tatap muka ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan dimana anggota kepolisian dan juga tamu undangan yang hadir, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun, sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung.