Berikan Support dalam Penanganan Covid-19, Kapolres Belu Serahkan APD dan Alat Kesehatan untuk RSUD Gabriel Manek Atambua

Berikan Support dalam Penanganan Covid-19, Kapolres Belu Serahkan APD dan Alat Kesehatan untuk RSUD Gabriel Manek Atambua

Dampak virus corona (Covid-19) yang kini terjadi di seluruh wilayah Indonesia, memantik Polres Belu dan jajaran serta Bhayangkari, melakukan sejumlah aksi sosial diantaranya pembagian sembako, alat pelindung diri hingga pembagian masker kepada masyarakat.

Usai melaksanakan bakti sosial serentak dengan pembagian sembako dan masker, Kapolres Belu, AKBP Clifrry S.Lapian, S.I.K memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat-alat kesehatan untuk tenaga medis di RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua, jumat (15/5/2020).

Didampingi Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kapolres Belu menyerahkan APD dan alat-alat kesehatan yang diterima Direktur RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua dr. Bathseba E. Corputty, MARS.

Kepada Direktur Rumah Sakit dan dr.Petriana, Th.Y.A yang hadir dalam penyerahan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, APD dan alat-alat kesehatan yang diserahkan merupakan bantuan dari Yayasan Jaka Perkasa Citra Cemerlang yang disalurkan melalui Polres Belu  guna membantu pihak rumah sakit dalam menanggulangi dan menangani penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Belu.

Dirinya menambahkan, pihaknya siap mensupport dan memberikan dukungan moril kepada seluruh tenaga medisRSUD Mgr Gabriel Manek Atambua yang berjuang untuk memberikan penanganan pasien COVID-19.

"Mudah -mudahan APD dan alat kesehatan yang diserahkan tadi dapat membantu petugas medis dalam memerangi COVID-19, sebagai garda terdepan dapat terlindungi dan lebih leluasa dalam nangani pasien di rumah sakit,”kata Kapolres Belu.

Adapun APD dan alat-alat kesehatan yang diserahkan siang tadi pukul 14.30 WITA antara lain :  20 Pcs baju pelindung, 25 Pcs Hair Cap, 5 Pcs Face Sheield, 3 box masker, 1 box sarung tangan, 2 Pcs sepatu boots.