Setahun Lebih Bertugas di Tapal Batas, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Pamitan dan Sampaikan Pesan Khusus untuk Anggota

Setahun Lebih Bertugas di Tapal Batas, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Pamitan dan Sampaikan Pesan Khusus untuk Anggota

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira baik Perwira Menengah (Pamen) hingga Perwira Tinggi (pati) di lingkungan Polri.

Dari ratusan personel yang dimutasi,terdapat nama Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang mendapat promosi jabatan sebagai Kasubagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri

Jabatan Kapolres Belu sendiri diisi oleh  AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K.yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kapolres Sumba Barat Polda NTT.

Keputusan mutasi Kapolres Belu tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/1237/VI/Kep./2024 tertanggal 25 juni 2024.

Menjelang dilaksanakannya serah terima jabatan di Mapolda NTT, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K memimpin apel jam pimpinan, senin (8/7/2024) pagi pukul 08.00 wita.

Dalam kesempatan apel jam pimpinan tersebut, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Belu atas segala dukungan, perhatian dan kerja samanya selama ini, sehingga tugas dan pelayanan di kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Hari ini mungkin hari terakhir Saya mengambil apel di Polres Belu. Ada waktu berjumpa dan ada waktu kita berpisah sehingga hari ini Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua atas bantuannya selama saya menjabat sebagai Kapolres Belu. Tidak terasa kurang lebih 1 tahun 5 bulan saya berada dengan rekan-rekan, semua tugas-tugas yang kita emban bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Belu dapat berjalan dengan lancar"ungkap Kapolres Belu.

"Harapan saya kepada teman-teman semua, siapapun Pemimpin yang ada disini kita harus menunjukkan kita itu abdi negara. Mau pemimpinnya jahat, keras ataupun sebaliknya, harus kita tunjukkan kepada negara ini kita ini siapa. Setiap bulan kita menerima gaji, jadi bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk negara ini"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam sambutannya, Kapolres Belu berpesan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Polri.

"Pesan Saya kepada rekan-rekan, tugaslah dengan baik dan jangan sakiti hati masyarakat. Hindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik keluarga dan insitusi. Kalau ada masalah di luar, curhatlah kepada senior atau Pimpinan karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Bukannya kabur, lari dari tanggung jawab karena itu malah mengubur karir rekan-rekan"Pesan Kapolres Belu.

"Kenapa Saya katakan ini karena ada beberapa rekan Kita yang berbuat seperti itu. Untuk itu, bertugaslah dengan baik sesuai Tupoksi Kita sehingga Polri semakin dicintai masyarakat"tambah Kapolres Belu.

Menutup arahannya, Kapolres Belu menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota apabila mempunyai salah ataupun khilaf selama berdinas maupun dalam pergaulan sehari-hari.

"Selama menjadi Kapolres Belu tentunya banyak tugas dan peristiwa yang saya lewati. Secara pribadi saya memohon maaf kepada semua anggota Polres Belu jika dimasa tugas saya sebagai Kapolres, ada ucapan atau perbuatan yang tidak berkenan yang membuat rekan-rekan menjadi tersinggung"tutur Kapolres Belu.

"Saya percaya kita saling memaafkan karena tidak ada gading yang tidak retak. Saya bukanlah manusia yang sempurna tapi bagi saya lebih baik Saya menyampaikan secara langsung kepada rekan-rekan di apel pagi hari ini. Akhir kata, Saya minta rekan-rekan tetap semangat dalam melaksanakan tugas dengan disiplin dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena meraih suatu kesuksesan dibutuhkan loyalitas, disiplin dan penuh tanggung jawab dimanapun kita ditugaskan"pungkas Kapolres Belu.

Apel jam Pimpinan dilapangan Mapolres Belu , diikuti para kabag, Kasat, Kapolsek jaaran, sejumlah Perwira staf, Ajun Inspektur, Brigadir serta ASN Polri.