Serunya Bermain dan Belajar Bersama, Sat Lantas Polres Belu Kenalkan Anak-anak Katolik Assisi Rambu-rambu Lalu Lintas

Serunya Bermain dan Belajar Bersama, Sat Lantas Polres Belu Kenalkan Anak-anak Katolik Assisi Rambu-rambu Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas Polres Belu, jumat (24/3/2023) pagi sekitar pukul 09.00 wita, kedatangan anak anak Taman kanak-kanak (TK) Katolik Assisi Atambua beserta kepala sekolah dan guru pendamping.

Kedatangan Anak-anak TK dalam rangka pembelajaran dan pengenalan lingkungan tentang profesi Polisi, disambut hangat Kaur Bin Ops Lantas IPDA Francisco C.D Santos beserta dua anggota unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Sat Lantas.

Suasana yang sempat sedikit tegang, seketika dicairkan dengan tingkah angota Unit Kamsel Sat Lantas, BRIGPOL Ade dan BRIPTU Metriana Nahak yang penuh senyum dan ramah mengajak anak-anak bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Dalam kunjungannya, anak-anak TK Katolik Assisi dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan manfaat penggunaan helm dalam berkendara.

Selain diajari rambu lalu lintas, siswa siswi saat sesi tanya jawab juga ditanya cita-citanya setelah besar nanti.

Saat di tanya apa cita-citanya, masing-masing anak-anak ada yang beringinan menjadi Polisi, Polwan, Tentara, Guru, Perawat, Bidan dan bahkan ada juga yang ingin menjadi Presiden RI.

"Anak-anak pastinya punya cita-cita kepingin menjadi orang yang baik di mata masyarakat. Maka dari itu, Tadi anggota kita pesan kepada anak-anak agar belajar yang rajin, tidak boleh nakal dan patuh pada guru"kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas,  IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K.

"Selain mengajari hal yang positif kepada anak-anak, dengan kegiatan ini tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” pungkas Kasat Lantas.