Serius Cegah Covid-19, Kapolres Belu Cek Penerapan PPKM Mikro di Kampung Tangguh Mensebu Fatukbot

Serius Cegah Covid-19, Kapolres Belu Cek Penerapan PPKM Mikro di Kampung Tangguh Mensebu Fatukbot

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K bersama pejabat utama, mengunjungi kampung tangguh Mensebu, Kelurahan Fatukbot, Kec. Atambua Selatan, Kab.Belu, jumat (26/3/2021).

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan pagi tadi pukul 09.00 wita, disambut Camat Atambua Selatan, Kabid Perda Pol PP Kab. Belu,  Pasi Ops Kodim 1605 Belu, Lurah Fatukbot, tokoh masyarakat serta sejumlah masyarakat kelurahan Fatukbot.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu menyampaikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, di wilayah propinsi NTT yang telah berlaku sejak kemarin tanggal 23 maret s/d 5 april 2021.

Berkaitan dengan penerapan PPKM Mikro ini, Kapolres Belu mengajak seluruh komponen untuk bersinergi, mengoptimalkan posko penanganan covid-19 sehingga tujuan daripada PPKM ini sendiri dapat berjalan dengan optimal.

"PPKM di wilayah NTT sesuai instruksi Mendagri no.6, sudah mulai berlaku tanggal 23 maret kemarin. Oleh karenanya Saya turun kesini, mengajak seluruh komponen baik itu aparat pemerintah, kepolisian, TNI dan juga masyarakat, untuk lebih mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di kampung tangguh ini" Kata Kapolres Belu.

"Seperti protokol kesehatan, harus diilakukan secara ketat oleh petugas dan masyarakat baru yang datang di kawasan ini. Kemudian Kita juga harus aktif melakukan 3 T(Testing, Tracing, Treatment), sehingga kalau ada masyarakat yang terindikasi covid-19 maka akan segera ditangani secepatnya. Ini perlu kerja sama dari Kita semua agar penerapan PPKM di wilayah sini berjalan optimal dan tetap berada di zona hijau covid-19"tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini ,berharap kampung tangguh Mansebu, Fatukbot, bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi kampung tangguh lainnya.

“Saya berharap kampung tangguh ini dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Pesan ini juga Saya sampaikan di 11 kampung tangguh lainnya yang sudah Kami launching baru-baru ini”harap Kapolres Belu.

“Dan yang paling utama selalu terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19"imbau Kapolres Belu.

Usai acara tatap muka, Kapolres Belu meninjau posko penanganan covid-19 berupa ruang isolasi covid-19, baik tempat isolasi, dapur umum, maupun tenaga kesehatan.

Di akhir kegiatan, Kapolres Belu bersama Pejabat utama Polres, Pasi Ops Kodim 1605 Belu dan Camat Atambua Selatan, membagikan masker secara simbolis kepada warga masyarakat kelurahan fatukbot.

Dalam kunjungannya di kampung tangguh Fatukbot, Kapolres Belu didampingi Kabag Ops Polres Belu, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasi Propam, anggota Turjawali dan anggota Humas Polres Belu.