Sempatkan Beribadah Saat Bertugas, Kapolres Belu Pastikan Misa Malam Natal di 48 Gereja Berlangsung Aman dan Kondusif

Sempatkan Beribadah Saat Bertugas, Kapolres Belu Pastikan Misa Malam Natal di 48 Gereja Berlangsung Aman dan Kondusif

Puluhan ribu Umat Katholik dan Protestan, sabtu sore hingga malam (24/12/2022), melaksanakan Ibadah Misa malam Natal di 48 gereja yang tersebar di Wilayah Kabupaten Belu.

Sebelum pelaksanaan misa dimulai, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, turun langsung melakukan pengecekan pengamanan di sejumlah Gereja antara lain Gereja Katedral, Polycarpus dan gerejalainnya yang ada di Kota Atambua

Dalam pengecekan yang dilakukan mulai pukul 16.00 wita sore, Kapolres Belu memberikan beberapa arahan kepada personel pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.

"Lakukan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan kelancaran arus lalu lintas. Tidak boleh lengah, karena ancaman kamtibmas bisa datang kapan saja tanpa Kita sadari"imbau Kapolres Belu seperti di kutip Humas di lapangan.

"Jalin sinergi secara baik dengan rekan-rekan TNI, Sat Pol PP, Dishub, Senkom, Banser dan juga OMK yang ada dilapangan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan umat beribadah. Kalau ada hal-hal yang menonjol segera dilaporkan ke Pimpinan dan lakukan tindakan sesuai SOP"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu meminta anggotanya tetap semangat dalam melaksanakan tugas serta lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

“Tugas kita adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat. Untuk itu lakukan dengan senang hati dan tetap semangat serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ucapnya.

Di sela tugasnya sebagai Kaopsres Lilin Turangga 2022, Kapolres Belu menyempatkan diri menjalankan ibadah Misa malam Natal di Gereja Polycarpus Atambua.

Masih mengenakan seragam dinas, Kapolres Belu tampak bersama istri, Ny.Lydia Yosep dan dua buah hati tercintanya, berbaur dengan umat Protestan lainnya khusyuk beribadah, mendengarkan doa yang dipanjatkan oleh Pendeta yang berada di atas mimbar.

Meski sedang bertugas, Kapolres Belu mengaku tidak akan meninggalkan ibadah. Oleh karena itu, dia pun menyempatkan diri untuk sejenak memanjatkan doa dalam perayaan Natal kali ini.

"Sekalipun kita sedang bertugas, kita tetap tidak boleh melupakan kewajiban sebagai insan ciptaan Tuhan. Kita memohon kepada Tuhan agar kita selalu diberikan keselamatan, kesehatan dan kemudahan dalam bertugas guna memberikan rasa aman dan nyaman saudara-saudari kita yang menjalankan ibadah” ucapnya.

Untuk diketahui, dari laporan yang dihimpun humas dari sore hingga malam, pelaksanaan Ibadah misa malam natal di 48 gereja yang ada di kabupaten Belu berlangsung aman dan kondusif.

Kaitan dengan pengamanan tersebut, personel Polres Belu dan polsek jajaran juga didukung instansi terkait antara lain Kodim 1605 Belu, Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor, Satgas Pamtas Yon RK 744/SYB, Dishub Darat, Sat Pol PP, BPBD dan SAR Atambua.

Pengamanan dalam rangka operasi Lilin Turangga 2022 ini, juga melibatkan dinas kesehatan,Senkom Polri, angkasa pura serta didukung Banser, Orang Muda Katholik, Pemuda Kristen, remaja Mesjid dan THS/THT"ungkap Kapolres Belu.

Operasi Lilin Turangga 2022 sendiri akan dilaksanakan selama 11 (sebelas) hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 s/d 02 Januari 2023 yang bertujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Belu dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Belu saat memantau pos pelayanan lilin Turangga 2022