Hadiri Syukuran di Polres Belu, Ini Harapan Bupati Belu kepada Polri di Peringatan Hari Bhayangkara ke 76

Hadiri Syukuran di Polres Belu, Ini Harapan Bupati Belu kepada Polri di Peringatan Hari Bhayangkara ke 76

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menghadiri rangkaian puncak Peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang diselenggarakan Kepolisian Resor Belu. Selasa, (05/07/2022).

Setelah mengikuti upacara peringatan hari Bhayangkara secara virtual di aula lantai 2 Polres, Bupati Belu bersama tamu undangan lainnya, mengikuti acara syukuran di lapangan apel Mapolres  Belu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belu mengucapkan selamat hari Bhayangkara untuk seluruh Personil Polri dimanapun berada.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh" kata Bupati Belu mengawali sambutannya.

Bupati Belu Agus Taolin mengungkapkan, sinergitas antara Pemerintah dan TNI-Polri selama ini telah tumbuh dan terjalin dengan sangat kuat.

Polri tambah Bupati, selalu hadir di garda terdepan mendukung setiap langkah pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mewujudkan Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

"Pemerintah bersama TNI Polri selama ini selalu bersinergi dan bekerja bersama-sama, membangun Kabupaten Belu yang lebih baik, dalam suasana sekarang ini dimana pandemi COVID-19 melanda seluruh negeri, Polri dan TNI hadir memback-up setiap langkah kebijakan Pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan COVID- 9"ungkap Bupati Belu.

"Polri bahkan membentuk tim vaksinator khusus untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19 ini. Polri juga hadir dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan membangun Sumber Daya Manusia Kabupaten Belu  yang unggul dan terdepan"tambah Bupatii Belu.

Masih dalam sambutannya, Bupati Belu juga menyampaikan harapan besarnya terhadap upaya reformasi dalam tubuh Polri yang terus dilakukan dari masa kemasa.

"Saya yakin dan percaya Polri akan semakin bagus ke depan dan juga semakin kompak ke depan. Semoga Polres Belu semakin baik dalam upaya menjaga Kamtibmas di Kabupaten tercinta ini tutup Bupati. 

Sementara Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih dengan kondisi Indonesia yang masih menghadapi pandemi covid-19.

"Pada hari ulang tahun Bhayangkara ini, kita di harapkan melakukan pengabdian terbaik pada masyarakat, melalui pelayanan prima sesuai slogan Presisi yang digaungkan bapak Kapolri yakni prediktif, responsibiltas dan transparansi berkeadilan"pesan Kapolres Belu.

"Apalagi saat ini indonesia juga masih belum keluar dari pandemi covid-19. Oleh karenanya kami ingatkan rekan-rekan jajraran agar senantiasa peduli dan tetap aktif dalam penanganan covid seperti apa yang ditekankan bapak Presiden RI saat upacara pagi tadi"tambah Kapolres Belu.

Kapolres berjanji pihaknya akan terus melakukan pembenahan secara komperhensif sehingga kinerja Polri semakin hari akan semakin lebih baik kedepannya.

"Kami akan terus melakukan pembenahan secara komperehensif termasuk dalam kebijakan perecanaan, pengorganisasisan serta monitoring evaluasi kinerja sehingga semakin lebih baik lagi"pungkas Kapolres Belu.

Acara syukuran juga dihiasi dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menembak dan lomba kebersihan Asrama.

Acara syukuran ini juga dihadiri Wakil Bupati Belu, Dandim 1605 Belu, Ketua DPRD Belu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY dan Wadanyon RK 744/SYB.

Hadir juga yang mewakili Dekan Fakultas Unhan RI Kab.Belu, Konsulat Timor Leste, Danki Kavaleri Atambua, para kepala BUMD, tokoh agama, pengusaha dan mitra Polri, Sesepuh Polri serta para Perwira, Bintara dan Tamtama TNI Polri.