Sebut Covid-19 Masih Ada, Sat Pol Airud Polres Belu Pinta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sebut Covid-19 Masih Ada, Sat Pol Airud Polres Belu Pinta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam rangka mencegah sekaligus memutus penyebaran covid-19, Sat Pol Airud Polres Belu meresponnya dengan aktif turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Sat Pol Airud turun memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat saat menggelar sambang pembinaan keamanan masyarakat (binkamsa) di wilayah Atapupu, desa Jenilu,, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, rabu (1/12/2021).

Mendatangi warga yang sedang beraktivitas di pinggir dermaga Atapupu, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas/aktivitas di luar rumah.

Selain itu, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Pol AIrud, AKP D.Djoni Panta mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan virus corona (covid-19).

"Virus covid-19 ini tidak akan pernah berhenti menyebar tanpa kesadaran penuh masyarakat. Sehingga mereka Kita imbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah, menjauhi kerumunan dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya"kata Kasat Pol Airud.

"Kalau masyarakat patuh dengan prokes maka mereka akan terus sehat, bisa beraktivitas sebagaimana biasa dan roda ekonomi akan kembali membaik seperti dulu kala,”pungkas Kasat Pol Airud.